Search

5 'Pangeran' Terkaya Pemilik Kerajaan Bisnis di Indonesia - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Figur-figur muda dari keluarga-keluarga konglomerat di Indonesia semakin prominen. Kepemimpinan grup keluarga seperti, Grup Djarum, Grup Salim, Grup Lippo, dan Grup Bakrie perlahan beralih kepada generasi ketiga.

Hal ini terlihat dari bagaimana figur-figur muda nampak ke publik serta bertanggung jawab atas sejumlah posisi strategis di banyak perusahaan milik konglomerat tersebut.

Keadaan ini menunjukkan bahwa konglomerat RI berhasil mempertahankan bisnisnya. Sebab, tidak mudah bagi keluarga konglomerat meneruskan bisnisnya ke generasi ketiga. Bahkan, sampai generasi kedua saja sudah banyak yang gagal.

Berikut 5 'Pangeran' Kerajaan Bisnis Terkaya di Indonesia

Armand Wahyudi Hartono

Armand Wahyudi Hartono, merupakan putra mahkota keluarga pemilik Grup Djarum dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).Ia adalah putra dari Robert Budi Hartono, pemilik BCA dan cucu dari Oei Wie Gwan, founder perusahaan rokok Djarum dan Group Hartono.

Nama Robert menempati posisi kedua dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia menurut Forbes. Saat ini, harta Robert diestimasikan sebesar US $25,3 miliar atau setara dengan Rp385 triliun. Artinya, Armand adalah salah satu pewaris harta triliunan rupiah dari keluarganya itu.

Mengutip dariwallmine.com, sebelumnya Armand Hartono menempuh pendidikan di California State University pada 1996 dan memperoleh gelar Master of Science di bidang Engineering Economic-System and Operation Research dari Stanford University pada 1997.

Meskipun dia tercatat sebagai anak pemilik BCA, Armand Hartono terlebih dulu merintis karier sebagai sebagai analis untuk Global Credit Research and Investment Banking di JP Morgan Singapura (1997-1998).

Dirinya juga pernah menjabat berbagai posisi manajerial di PT Djarum (1998-2004). Karirnya di sektor perbankan Indonesia berawal setelah dia bergabung dengan BCA sebagai Kepala Divisi Perencanaan Wilayah pada 2004 hingga 2006.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 24, 2023 at 06:21PM
https://ift.tt/xdHMsoW

5 'Pangeran' Terkaya Pemilik Kerajaan Bisnis di Indonesia - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/KdSVGIP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 'Pangeran' Terkaya Pemilik Kerajaan Bisnis di Indonesia - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.