Search

Inovasi Bisnis, Laba Astra Graphia Melonjak 11% Jadi Rp 97 M - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com– PT Astra Graphia Tbk (ASGR) sepanjang 2022 mencatatkan laba bersih Rp 97,1 miliar atau tumbuh sebesar 11% dibandingkan dengan tahun 2021 didukung inovasi dan adaptasi bisnis.

"Astragraphia menghadapi kondisi pasar yang dinamis dan mencatat pendapatan bersih konsolidasian sebesar Rp 2,910 triliun, atau turun dari 2021," kata Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk (ASGR), Hendrix Pramana dikutip Investor Daily, Kamis (23/2/2023).

Advertisement

Dia mengatakan penurunan pendapatan PT Astra Graphia Tbk (ASGR) karena tergerusnya pendapatan unit usaha solusi perkantoran. “Namun, PT Astra Graphia Tbk (ASGR) senantiasa mengoptimalkan peluang bisnis demi mewujudkan pertumbuhan kuat dan menjadi perusahaan yang lebih tangguh dan berkelanjutan,” ungkap Hendrix.

Sementara pendapatan unit usaha solusi dokumen meningkat 6% akibat bertumbuhnya permintaan layanan penyewaan serta pembelian mesin. Kemudian pendapatan pada unit usaha solusi teknologi informasi naik 13% hasil penguatan penetrasi pasar dan percepatan realisasi peluang bisnis di area IT trading dan IT services. “Kemampuan perusahaan dalam mengelola arus kas serta siklus operasional yang lebih baik turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih Astra Graphia di tahun 2022,” tuturnya.

Selain itu, Astra Graphia menjalankan strategi keberlanjutan melalui triple-p roadmap (portfolio, people, public contribution) dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola baik.

Sepanjang tahun 2022, Astra Graphia melalui unit usaha solusi dokumen, secara konsisten mampu mempertahankan posisi nomor satu dalam market share di Indonesia untuk segmen printer produksi dan multifungsi berwarna A3.

Bahkan melalui anak usahanya, PT Astragraphia Xprins Indonesia, juga menjalankan serangkaian inisiatif strategis untuk memperkuat bisnis melalui pengembangan ekosistem 3D Printing di Indonesia. “Sejalan dengan fokus bisnis di bidang printing dan digital, Astragraphia berkomitmen mendukung dan memberikan manfaat bagi pelaku industri kreatif dalam negeri,”ungkap Hendrix.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 23, 2023 at 12:55PM
https://ift.tt/5OoJFMZ

Inovasi Bisnis, Laba Astra Graphia Melonjak 11% Jadi Rp 97 M - BeritaSatu.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/8WHui2N
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inovasi Bisnis, Laba Astra Graphia Melonjak 11% Jadi Rp 97 M - BeritaSatu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.