Search

Daftar Pewaris Bisnis Terbesar di Indonesia, Mulai dari Grup Djarum Hingga Blue Bird - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Ada banyak keluarga konglomerat di tanah air yang populer karena memiliki kekayaan fantastis, di antaranya ada keluarga Grup Lippo, Grup Djarum, Grup Bakrie hingga Grup Salim. Pada umumnya, kekayaan dan bisnis para konglomerat juga diwariskan secara turun-menurun kepada generasi selanjutnya.

Secara perlahan kini mulai terlihat beberapa grup konglomerat tersebut mulai mengalihkan kepemimpinan kepada generasi kedua dan ketiga. Dengan kata lain, pewaris bisnis akan beralih kepada anak dan cucunya. 

Beberapa figur muda pewaris bisnis perusahaan milik konglomerat tersebut juga mulai tampil ke publik. Bahkan beberapa di antaranya sudah mulai memegang posisi strategis dalam perusahaan. Lalu siapa saja nama pewaris bisnis terbesar di Indonesia? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut daftar lengkapnya.

1. John Riady

John Riady adalah putra tertua CEO Lippo Group James Riady sekaligus cucu pendiri Lippo Group Mochtar Riady yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. John Riady menjabat sebagai Presiden Direktur LPKR, Presiden Komisaris PT Siloam International Hospitals (SILO) dan Komisaris Matahari Department Store (LPPF).

John Riady. REUTERS

Tidak hanya di Indonesia, ekspansi bisnis Lippo juga merambah ke berbagai negara seperti Cina dan Hong Kong. Selain menjadi pewaris bisnis Lippo Group, pria berusia 37 tahun ini juga aktif dalam berbagai kegiatan global dan juga seorang dosen di Sekolah Hukum Pelita Harapan di Jakarta.

2. Armand Wahyudi Hartono

Pria berusia 47 tahun ini adalah anak pemilik Group Djarum dan Bank Centra Asia Robert Budi Hartono. Diketahui, Robert Budi Hartono merupakan salah satu orang terkaya di Asia dengan kekayaan US$ 25,4 milyar, dilansir dari real-time billionaires Forbes.

Armand Wahyudi Hartono. Foto: BCA

Kini Armand Wahyudi Hartono menjabat sebagai Direktur BCA. Sebelumnya, ia mengawali karirnya sebagai analis untuk Global Credit Research and Investment Banking di JP Morgan Singapura.

Selanjutnya: 3. Axton Salim...

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 01, 2023 at 08:29AM
https://ift.tt/t3k0Qmd

Daftar Pewaris Bisnis Terbesar di Indonesia, Mulai dari Grup Djarum Hingga Blue Bird - Bisnis Tempo.co
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/Xgthex7
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Pewaris Bisnis Terbesar di Indonesia, Mulai dari Grup Djarum Hingga Blue Bird - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.