Search

Ogah 'Bakar Duit', Ini Strategi Baru Bisnis Gojek 2023 - detikFinance

Jakarta -

Gojek menyiapkan sejumlah strategi untuk 2023. Salah satunya, fokus pada pengembangan layanan dan mengurangi bakar uang lewat promo.

President Unit Bisnis On-Demand-Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan yang cukup luar biasa sepanjang 2022 di tengah pandemi COVID-19 dan gejolak ekonomi global. Gojek mencatatkan pendapatan bruto di kuartal III 2022 lebih dari 31% year-on-year (yoy).

"Goto kita mempercepat akselerasi dari profitabilitas. Ini yang sangat penting karena tuntutan saat ini, meski kita dikenal tech company yang kemarin selalu dibilang wah ini paling promo-promoan. Bagaimana kita reinvent ourself, bagaimana kita bisa sustainable dan terus berkembang," katanya, dalam Gojek Outlook 2023 di Gojek Auditorium, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Sejalan dengan mulai dikuranginya skema bakar uang dalam bentuk promo, menurut Catherine, PR berikutnya dari Gojek ialah bagaimana agar bisa menjangkau segmentasi konsumen yang lebih luas. Salah satunya yaitu dengan inovasi lewat produk-produknya.

"Kalau kita bilang pada saat masih jamannya promo, kita bisa mencapai segmen tertentu dengan promo itu. Misal kemampuan segmen itu x, cost off service di atas itu. Tapi hari ini its not there anymore. Jadi apa yang bisa kita lakukan agar produk kita lebih relevant kepada wider consumen base," ujarnya.

Oleh karena itulah, salah satu strategi yang dilakukan Gojek saat ini yaitu dengan berfokus pada konsumen berkualitas yang tidak hanya sekedar mengincar promo-promo menarik dan setelah promo habis, lenyap begitu saja.

"Keywordnya the quality of the user. Jadi bukan hanya kita tembakin promo, tapi pas promonya nggak ada customenrya ilang juga. Jadi kita nggak mencari top line yang istilahnya semu di sana. Kita lebih fokus ke high quality user," imbuhnya.

Efisiensi pun dilakukan salah satunya dengan riset terhadap promo-promo yang selama ini ditawarkan kepada user. Dari sana didapatkan promo mana saja yang paling digemari user, sehingga promo ini segmentasinya juga bisa lebih dipertajam.

"Karena kita mengurangi promo, secara kuantum pasti berkurang tapi kita lebih targeted," ujar Catherine

"Lebih targeted bukan hanya rekomendasi restoran. Target promo berbeda tiap pengguna. Supaya promonya lebih mengena," tambahnya.

Strategi Gojek 2023 di halaman berikutnya. Langsung klik

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 28, 2023 at 10:57PM
https://ift.tt/nts3bVq

Ogah 'Bakar Duit', Ini Strategi Baru Bisnis Gojek 2023 - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/FVOaGqz
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ogah 'Bakar Duit', Ini Strategi Baru Bisnis Gojek 2023 - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.