Search

JOS Turut Berperan Dongkrak Bisnis UMKM di Subulussalam Hingga Bantu Warga Luar Kota - Serambinews.com

JOS hadir dalam layanan pesan-antar makanan (online food delivery/OFD) dengan jumlah 150-an mitra UMKM yang tersebar di Kota Subulussalam.

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Berdiri sejak  19 Januari 2019, Jasa Online Subulussalam menjadi salah satu pendongkrak omzet usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM) di Kota Subulussalam.

JOS hadir dalam layanan pesan-antar makanan (online food delivery/OFD) dengan jumlah 150-an mitra UMKM yang tersebar di Kota Subulussalam.

Bahkan saat negeri ini dilanda pandemi Covid-19, JOS menjadi solusi bagi masyarakat Kota Subulussalam, baik pelaku UMKM  maupun pelanggan atau costumer.

Dengan JOS pelaku UMKM bisa tetap menjalankan usahanya untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19. 

Kemudian masyarakat juga banyak banyak berbelanja secara daring karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kala itu.

Baca juga: Selamatkan Tenaga Honorer, Menpan-RB: Pemerintah Buka Opsi Tidak Akan Berhentikan

Isnardi Sambo, pendiri sekaligus admin JOS kepada Serambinews.com Senin (27/2/2023) mengatakan hingga kini tercatat 5.000 pelanggan.

Jumlah tersebut tersebar di Kota Subulussalam, Singkil, Rimo, Manduamas, Pulau Banyak, Trumon, Bakongan, bahkan Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Pelanggan dari luar kota tersebut adalah mereka yang mengorder makanan atau laundry  maupun keperluan lain untuk anak mereka di asrama atau Pondok Pesantren Kota Subulussalam.

Para wali murid/santri yang berada di luar kota mengandalkan JOS untuk layanan makanan bagi anak mereka atau laundry hingga membeli kebutuhan lain.

Para pelanggan ini dilayani 12 driver aktif. Total driver JOS mencapai 100 orang, namun sebagian off.

Baca juga: Cara Alami Mengatasi Telat Haid Tanpa Obat, Jangan Stres dan Rajin Meditasi

Menurut Isnardi, rata-rata orderan per hari berkisar 80-100 bahkan bisa pula mencapai 200 dengan jumlah pendapatan driver mencapai Rp 80.000-Rp 200.000 per hari.

Isnardi menambahkan sejarah singkat dia menberdirikan JOS sebagai jasa layanan antar jemput makanan atau keperluan lain di Kota Subulussalam.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 27, 2023 at 01:56PM
https://ift.tt/xt3bdL4

JOS Turut Berperan Dongkrak Bisnis UMKM di Subulussalam Hingga Bantu Warga Luar Kota - Serambinews.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/NYZisMh
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JOS Turut Berperan Dongkrak Bisnis UMKM di Subulussalam Hingga Bantu Warga Luar Kota - Serambinews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.