Search

Jokowi Minta Masyarakat Genjot Belanja, Ekonom Ingatkan Potensi Ancaman Stagflasi - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Agus Herta Sumarto menyebut pemerintah perlu berhati-hati terhadap kondisi ekonomi yang berpotensi mengalami stagflasi

Potensi itu didasari atas pernyataan Presiden Jokowi yang meminta masyarakat spending money. Sementara di lain sisi, sektor supply belum kembali pulih pasca pandemi Covid-19 dan resesi global. 

"Harus tetap waspada karena di sisi supply belum benar-benar pulih. Demand yang tumbuh dan supply masih tersendat berpotensi mengakibatkan stagflasi," kata Agus dikonfirmasi Tempo, Sabtu 25 Februari 2023. 

Lebih jauh, Indef memprediksi, permintaan Presiden Jokowi yang ingin masyarakat spending money atau lebih banyak berbelanja untuk mendukung keuangan negara dapat terwujud. 

"Saya kira melandainya kasus pandemi Covid-19 akan menyebabkan peningkatan aktivitas perekonomian, with or without anjuran pemerintah," kata Agus. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong masyarakat untuk membelanjakan uangnya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pasca-PPKM ini. 

"Saatnya ambil duit dari tabungan, mari spending money!," kata Jokowi Dalam pengarahan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Negara, Kamis, 23 Februari 2023. 

Alasannya, kata Jokowi, dana masyarakat yang ada di bank mencapai Rp 690 triliun pada 2022.

Pilihan Editor: Buka IIMS 2023, Presiden Jokowi Dorong Ekspor Industri Otomotif

Ikuti berita terkini dari Tempo di Google News, klik di sini

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 26, 2023 at 09:01PM
https://ift.tt/eBbEYu4

Jokowi Minta Masyarakat Genjot Belanja, Ekonom Ingatkan Potensi Ancaman Stagflasi - Bisnis Tempo.co
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/NYZisMh
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Minta Masyarakat Genjot Belanja, Ekonom Ingatkan Potensi Ancaman Stagflasi - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.