Search

Tiga Strategi Utama Gojek Perkuat Bisnis GoTo | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - President Unit Bisnis On-Demand Service GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo mengungkap ada tiga strategi utama dalam pengembangan layanan Gojek di 2023. Tiga strategi ini diharapkan dapat menyokong bisnis perusahaan agar lebih baik. Strategi itu ialah inovasi teknologi, variasi produk, dan dukungan terhadap mitra.

"Langkah ini sekaligus mendukung akselerasi profitabilitas Grup GoTo," ujar Catherine saat diskusi Gojek Outlook 2023 di Jakarta, Selasa (28/2).

taboola mid article

Dari sisi strategi inovasi teknologi, dia mengatakan, pengembangan machine learning akan semakin diperkuat untuk merekomendasikan layanan GoFood hingga GoSend agar pelanggan dapat mengestimasi ongkir lebih cepat.

"Tak hanya itu, layanan transportasi Gojek juga akan dilengkapi dengan fitur opsi Alokasi Prioritas bagi pelanggan serta promo GoPay Coins yang tepat sasaran," kata dia.

Kemudian dari sisi variasi produk, Gojek akan terus mengembangkan produknya untuk dapat mengakomodir dan menyasar kebutuhan masyarakat di berbagai segmen pelanggan. Dia menyontohnya untuk merambah segmen pelanggan baru, GoFood menghadirkan fitur Mode Hemat yang memberikan opsi gratis maupun diskon ongkir bagi pelanggan.

"Sementara di sisi layanan transportasi, Gojek terus melakukan ekspansi GoTransit untuk mempermudah mobilitas multi-moda, serta menghadirkan layanan premium seperti GoCar Luxe dan GoRide XL yang tawarkan pengalaman perjalanan lebih nyaman. Di layanan logistik, Gojek meluncurkan layanan GoSend Car untuk pengiriman barang besar hingga kargo untuk ukuran maksimal 100 kg," terang dia.

Lalu strategi dukungan terhadap mitra. Catherine menyebut untuk para mitra driver, Gojek memperluas manfaat melalui Gojek Swadaya, Bengkel Belajar Mitra, serta Tips Pintar di aplikasi GoPartner.

Sedangkan untuk mitra usaha kuliner, Gojek terus menambah modul pembelajaran baru di Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). Di sisi lain, untuk online seller, Gojek mendorong komunitas Best Seller GoSend serta ragam program menarik agar produk seller semakin dilirik pelanggan.

"Kami percaya bahwa ketiga strategi tersebut dapat mendorong pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan, sejalan dengan strategi GoTo untuk pengembangan produk dan layanan berbasis ekosistem terintegrasi (ecosystem product growth)," jelas Catherine.

Reporter magang: Safira Tiur Margaretha

[faz]

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 28, 2023 at 08:52PM
https://ift.tt/0a2eZNl

Tiga Strategi Utama Gojek Perkuat Bisnis GoTo | merdeka.com - Merdeka.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/FVOaGqz
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Strategi Utama Gojek Perkuat Bisnis GoTo | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.