Search

Bisnis Sampingan ini Hasilnya Ternyata Lewati Usaha Inti | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Berawal dari coba-coba, ternyata jadi cinta. Kalimat ini menjadi gambaran perasaan Guyub Nurbian kepada layanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) BRIlink. Perempuan berusia 41 tahun ini kini sudah lima tahun menjadi agen.

Awalnya Guyub memulai bisnis di bidang penjualan ponsel dan pulsa. Dia mewarisi bisnis ini dari sang adik delapan tahun yang lalu.

taboola mid article

"Adik mengajak meneruskan usaha konternya. Dulu suami pelaut, karena ingin dekat keluarga, maka kami menerima tawaran adik," ujarnya kepada Merdeka.com.

Tepat lima tahun lalu, Guyub menerima ajakan untuk menjadi agen BRIlink. Awalnya dia ragu. Namun, Guyub merasa tidak ada salahnya mencoba. Siapa tahu jadi pintu rezeki.

"Ada mantri BRI datang menawarkan. Saya coba dulu saja buat sampingan. Awalnya saya tidak tahu agen BRIlink itu apa," jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, Guyub merasakan manfaat dari layanan BRIlink. Kebutuhan hidup keluarga bisa tercukupi selama krisis ekonomi pandemi Covid-19.

Bahkan, pemasukan sebagai agen BRIlink kini bisa melewati bisnis inti penjualan ponsel dan pulsanya. "Rp 300.000 dari customer per hari. Sebulan juga ada Rp 4 juta dari BRI," ungkap Guyub.

Anda berkesempatan menjadi agen BRILink lantaran BRI menargetkan ada 615.000 agen di tahun ini. Artinya akan ada penambahan sekitar 25.000 agen di seluruh Indonesia. Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, saat ini ada 590.000 agen BRILink yang sudah tersebar di seluruh penjuru negeri.

Sunarso mengungkap dalam satu tahun terkahir transaksi masyarakat lewat BRILink bisa tembus hingga Rp 1.400 triliun.

2 dari 2 halaman

Juragan BRILink, Gajinya Dua Kali Lebih Besar dari Menteri

gajinya dua kali lebih besar dari menteriErick Thohir. istimewa ©2023 Merdeka.com

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengapresiasi, kinerja agen BRILink sebagai ujung tombak BRI menggenjot inklusi keuangan. Di mana, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menargetkan inklusi keuangan bisa mencapai 90 persen.

Menteri Erick meminta keberadaan agen BRILink dalam memberikan layanan keuangan hingga pelosok Tanah Air bisa mewujudkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Apalagi di sini saya diinfokasikan ada juragan BRILink yang gajinya dua kali gaji menteri. Ini luar biasa," ujar Menteri Erick.

Oleh karenanya, Menteri Erick berpesan agar para agen BRILink terus belajar dan kreatif dalam berinovasi serta mencari terobosan dalam layanan kepada masyarakat.

[bim]

Baca juga:
Kisah UMKM era Pandemi, Berdaya Berkat Teknologi
Kisah Guyub Nurbian, Bisnis Bertahan di Pandemi & Mampu Beli Mobil Berkat BRIlink
Literasi Digital Bikin UMKM Andal
BRIncubator Lokal Yogyakarta 2023 Resmi Berakhir, Ini 3 Pemenangnya
Dirut BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Terus Berlanjut
Tak Cuma Kejar Cuan, Tapi Berdayakan Penyandang Disabilitas dan Perempuan

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
May 19, 2023 at 03:06PM
https://ift.tt/Ogmt3nN

Bisnis Sampingan ini Hasilnya Ternyata Lewati Usaha Inti | merdeka.com - Merdeka.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/Gt7Qun3
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Sampingan ini Hasilnya Ternyata Lewati Usaha Inti | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.