Search

Ini lima cara kecerdasan buatan dalam merevolusi bisnis layanan - ANTARA Megapolitan

Jakarta (ANTARA) -

Perkembangan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI)  semakin mudah diakses dan digunakan oleh bisnis layanan konsumen.

Arvy Egadipoera, Chief Customer Officer CCO Mekari, di Jakarta, Jumat, mengatakan integrasi teknologi AI ke software livechat meningkatkan kecepatan dan kualitas respons yang diterima oleh pelanggan.


Ia menyebutkan lima cara kecerdasan buatan dalam merevolusi bisnis layanan, mulai dari bisnis UMKM hingga perusahaan besar:

1. Analisa sentimen

Kekuatan terbesar AI adalah kemampuannya menganalisa sentimen, baik positif atau negatif, dari sebuah percakapan. Kemampuan tersebut memungkinkan AI untuk menangkap emosi yang tersirat oleh kalimat yang pelanggan tuliskan di livechat.

"Bisnis harus merespons bukan saja ke perkataan, namun juga sentimen yang ditunjukkan oleh pelanggan karena sentimen mempengaruhi keputusan untuk membeli produk dan menilai kualitas layanan. Sensitivitas terhadap sentimen bisa mempengaruhi image dari bisnis tersebut di mata pelanggan," kata Arvy.


2. Percakapan luwes

Perpaduan antara kemampuan menganalisa sentimen dan mengolah bahasa memungkinkan AI memberi jawaban yang lebih luwes dan alami.


3. Respon cepat

Dalam hitungan detik, AI bisa menciptakan ragam gaya jawaban, berdasarkan template yang disediakan. AI juga bisa secara instan menyiapkan jawaban yang dilengkapi spesifikasi teknis dari sebuah produk.

4. Ringkasan chat

AI dapat meringkas percakapan live chat, kemudian menyiapkan laporan singkat berisi analisa percakapan tersebut. Laporan ini akan membantu setiap agen, yang mungkin bergiliran dalam menangani satu pelanggan, untuk memahami dan melanjutkan penanganan kasus tanpa harus repot scroll ke histori chat sebelumnya.


5. Aman terjaga


 

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
May 26, 2023 at 04:22PM
https://ift.tt/kpgF8qC

Ini lima cara kecerdasan buatan dalam merevolusi bisnis layanan - ANTARA Megapolitan
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/SoLcAlX
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini lima cara kecerdasan buatan dalam merevolusi bisnis layanan - ANTARA Megapolitan"

Post a Comment

Powered by Blogger.