Search

Mahasiswa Ini Menang Ide Bisnis dPreneur, Dapat Modal Rp 5 Juta! - detikFinance

Tangerang -

Hari ini dPreneur mengadakan lomba ide bisnis usaha untuk mahasiswa BINUS University Alam Sutera. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung, yaitu Rp 5.000.000!

Terdapat dua nama yang memperebutkan hadiah modal bisnis Rp 5.000.000, yaitu Reynald Vincen dan Nicholas Natanael Chong. Nicholas atau yang biasa disapa Acong ini memiliki ide untuk membuat mochi dengan isian es krim yang bisa disesuaikan dengan keinginan pembeli. Adapun rencana lainnya yaitu untuk membuat handycraft atau kerajinan tangan.

"Aku sama yang lain mau buat mochi dengan isinya es krim. Kebetulan untuk es krimnya itu bisa di-custom juga, bisa buat es krim yang isinya dicampur choco chip atau pakai meses, atau brownies atau yang lain-lainnya," kata Nicholas dalam acara dPreneur 'Muda-muda Jadi CEO' yang didukung oleh Bank BJB, tanda mata untuk negeri di Binus University Alam Sutera, Tangerang, Selasa (30/5/2023). Acara ini didukung oleh Bank BJB, tanda mata untuk negeri.

"Kalau plan B-nya itu sebenarnya aku suka banget sama handmade, jadi aku tuh ada kepikiran someday kalau misalnya ini jadi pintu kedua dapat income itu aku pengin bikin handmade untuk orang-orang yang lagi upacara gitu lho," tambahnya.

Sementara itu, Reynald memiliki ide untuk membuat sebuah produk bernama 'Spice Roads' yang lebih fokus kepada rempah-rempah Indonesia. Produk yang dihasilkan yaitu berupa sambal maupun saus.

"Kalau saya sendiri pengin bikin brand namanya Spice Roads, lebih berfokus pada spices dan herbs. Soalnya saya melihat potensi di Indonesia itu spices-nya dan herbs-nya banyak banget yang bisa dimanfaatin buat produk," tuturnya.

CEO Haus! Gufron Syarif, CEO HMNS Rizky Arief Dwi Prakoso, dan CEO Alowalo Albert Palit kemudian memberikan pertanyaan terkait ide bisnis tersebut. Setelah mendengar jawaban peserta dan memberikan komentar, mereka berdiskusi untuk memilih siapa pemenang proposal ide bisnis terbaik. Akhirnya, mereka memutuskan bahwa Nicholas Natanael Chong menjadi pemenang!

"Kita harus putuskan, untuk saat ini Acong yang mendapatkan hadiahnya," kata Albert.

Albert Palit menyebutkan, kedua peserta tersebut merupakan dua 'calon' entrepreneur dengan pendekatan yang berbeda. Salah satunya menggunakan pendekatan dari produk dan satu lagi dengan data maupun market insight.

"At your age and then di stage yang sekarang ini memang ya kesempatan-kesempatan yang mungkin ini sebenarnya doable nggak sih? Bisa di-execute atau nggak sih? Bukan mau menegasikan yang satu, tapi kita mau meng-emphasize bahwa ini dua anak muda berbakat yang sudah berani submit judulnya," ungkapnya.

(ara/ara)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
May 30, 2023 at 06:35PM
https://ift.tt/tkIf3Mw

Mahasiswa Ini Menang Ide Bisnis dPreneur, Dapat Modal Rp 5 Juta! - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/0FetiHG
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mahasiswa Ini Menang Ide Bisnis dPreneur, Dapat Modal Rp 5 Juta! - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.