Search

Di Balik Kesuksesan Bisnis Properti, Ada Perjuangan Haji Agus Suhela Ngojek hingga Jadi Sopir Truk - TribunJakarta.com

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG BARAT - Haji Agus Suhela, pria yang dijuluki Sultan Bojong Koneng lantaran memberangkatkan umrah gratis warga dua RT rupanya merintis usaha dari nol. 

Hal ini diutarakan Anang Samun Saputra, Ketua RW 07 Kampung Bojong Koneng, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Anang mengatakan, Haji Agus merupakan warga asli kampung Bojong Koneng yang sukses mengembangkan bisnis di bidang properti. 

"Dia usahanya di bidang properti, (usahanya) ya di Kabupaten Bekasi, sekarang juga udah ada di luar Kabupaten Bekasi," kata Anang. 

Dia melanjutkan, Haji Agus bukan berasal dari keluarga kaya raya. Orangtuanya bekerja sebagai petani. 

Dari hasil bertani itu, orang tua Haji Agus membeli satu unit truk untuk memulai usaha sewa angkutan logistik proyek atau barang. 

"Nah pak Agus yang nyetir truk bapaknya, bawa materialnya ke tempat yang dipesan," terang Anang. 

Baca juga: TERUNGKAP Bunyi Nazar Haji Agus Suhela Sampai Mau Umrahkan 2 RT Warga Bojong Koneng

Saat itu, Haji Agus masih duduk di bangku SMP. Dia sudah lihai membawa kendaraan besar karena tuntutan pekerjaan demi membantu orangtuanya. 

Bahkan selain sopir truk, profesi lain yang pernah Haji Agus geluti yaitu menjadi ojek pangkalan. 

"Dia gigih nyari uang, dia pulang sekolah kalau enggak narik truk, ngojek biasanya, saya juga kadang jadi keneknya. Dulu kami ngetem nunggu orderan di lampu merah Cibitung," jelasnya.

Dari satu unit truk, Haji Agus mulai jeli melihat potensi usaha. Dia membeli satu unit truk lagi sebagai modal awal. 

"Nambah lagi (jadi) 2 (truk), lama-lama banyak. Terus dia ditawarin buat pasok material di proyek perumahan. Lama-lama dipercaya kemudian bikin perusahaan lain di bidang properti," terang Anang.

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan puluhan warga yang diberangkatkan umrah oleh seorang 'sultan' asal Bojong Koneng, Bekasi.
Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan puluhan warga yang diberangkatkan umrah oleh seorang 'sultan' asal Bojong Koneng, Bekasi. (Instagram)

Saat ini, bisnis Haji Agus kian berkembang hingga memiliki banyak perusahaan. Dia lalu memiliki nazar untuk memberangkatkan keluarga besar dan warga dua RT umrah.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
May 13, 2023 at 05:51PM
https://ift.tt/7F6Enjm

Di Balik Kesuksesan Bisnis Properti, Ada Perjuangan Haji Agus Suhela Ngojek hingga Jadi Sopir Truk - TribunJakarta.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/eiaQsrt
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Balik Kesuksesan Bisnis Properti, Ada Perjuangan Haji Agus Suhela Ngojek hingga Jadi Sopir Truk - TribunJakarta.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.