Search

Pengguna WhatsApp Indonesia Lebih Senang Gunakan Chat Buat Bisnis - detikcom

Jakarta -

Meta selaku induk perusahaan WhatsApp tengah berfokus untuk membantu pertumbuhan bisnis dan industri di Indonesia. Untuk mendorong pertumbuhannya, Meta gencar lakukan kampanye bisnis dan komunitas #BertemudiMeta sepanjang tahun 2023.

Dikutip dari detikInet, Rabu (17/5/2023), salah satunya yakni Perpesanan Bisnis atau Business Messaging yang membantu percakapan bisnis yang dilakukan oleh pelaku bisnis dengan audiens mereka.

Ada lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia terhubung dengan pelaku bisnis melalui aplikasi perpesanan Meta setiap minggunya.

Vertical Lead untuk Meta di Indonesia melalui acara bertajuk Metta Business Update & Business Messaging Aldo Rambie mengatakan, sebuah data dari Boston Consulting Group (BCG) dan Meta di tahun 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 82% orang dewasa Indonesia mengirim pesan kepada pelaku bisnis setidaknya sekali seminggu.

Ada sekitar 80% orang dewasa Indonesia menyatakan mereka lebih menyukai berkomunikasi dengan pelaku bisnis dengan cara yang sama ketika mereka berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja, yaitu melalui perpesanan.

"Ini menunjukkan bahwa Business Messaging terus menunjukkan perannya untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan mendekatkan mereka dengan pelanggan," katanya.

Dia mengungkapkan, ada dua elemen dari Business Messaging Meta untuk pelaku bisnis yang dapat dipertimbangkan yaitu fitur Click to WhatsApp (CTWA) pada iklan yang akan membantu pelanggan berhubungan langsung dengan bisnis, dan Marketing Message yang dapat mempererat hubungan pelaku bisnis dengan pelanggan setia dengan pendekatan yang lebih personal.

Artikel ini sudah tayang di detikInet, baca selengkapnya di sini.

(wip/mso)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
May 21, 2023 at 02:31AM
https://ift.tt/adGOcFD

Pengguna WhatsApp Indonesia Lebih Senang Gunakan Chat Buat Bisnis - detikcom
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/LM4nYwP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengguna WhatsApp Indonesia Lebih Senang Gunakan Chat Buat Bisnis - detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.