Search

Pemulihan Ekonomi Bikin Emiten Teknologi Pede Geber Bisnis, Begini Datanya - detikFinance

Jakarta -

Pemulihan ekonomi di tambah pesatnya adaptasi digital oleh masyarakat memberi angin segar bagi para pelaku industri sektor teknologi. Itu salah satunya dirasakan oleh PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT), atau Elitery, perusahaan penyedia layanan managed service di bidang teknologi informasi, khususnya teknologi pusat data virtual (cloud).

Kondisi itu yang membuat perusahaan yakin bahwa kinerja Perseroan akan mengalami peningkatan pada tahun ini dibandingkan dengan realisasi tahun 2022.

Perseroan mematok laba bersih tahun berjalan mencapai Rp 21 miliar di 2023 ini atau tumbuh signifikan hingga 110% dari realisasi laba bersih tahun 2022 sebesar Rp 9,64 miliar.

Sementara itu, pendapatan usaha tahun ini ditargetkan menjadi Rp 248 miliar, naik 39% dari realisasi pendapatan tahun 2022 yakni Rp 178,62 miliar.

Direktur Utama PT Data Sinergitama Jaya Tbk - Kresna Adiprawira, mengatakan performa bisnis tahun 2022 memberikan sinyal positif terhadap prospek usaha yang dijalani Perseroan.

Dengan sejumlah katalis pendukung, seperti di antaranya pertumbuhan cloud computing (komputasi awan) yang kini telah menjadi tren utama dalam bidang teknologi informasi di Indonesia.

Perkembangan cloud computing di Indonesia dalam kurun dua tahun terakhir diproyeksikan oleh International Data Corporation (IDC) mengalami kenaikan sebesar US$ 186,48 juta.

Menurut BCG, Indonesia menjadi salah satu negara di kawasan Asia Pasifik yang mengalami pertumbuhan pasar public cloud tercepat.

Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan CAGR (Compound Annual Growth Rate) dari 200 juta US Dollar pada 2018 menjadi 800 juta US Dollar pada 2023.

"Ke depannya, industri TI di Indonesia akan semakin berkembang pesat. Ditambah posisi Indonesia yang diuntungkan dengan kondisi demografis yang merupakan pasar yang luar biasa bagi industri TI. Melihat besarnya potensi tersebut kedepannya Perseroan dapat menjadi salah satu leading company yang patut diperhitungkan baik di tingkat nasional maupun global".

Kresna menyampaikan dalam Paparan Publik usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST), di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

bersambung ke halaman selanjutnya.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
May 28, 2023 at 10:17AM
https://ift.tt/79LZiWM

Pemulihan Ekonomi Bikin Emiten Teknologi Pede Geber Bisnis, Begini Datanya - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/pY8NVJd
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemulihan Ekonomi Bikin Emiten Teknologi Pede Geber Bisnis, Begini Datanya - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.