Search

Bisnis Angkringan Korea Bisa Raup Cuan Gede, Begini Cara Mulainya! - detikFinance

Jakarta -

Makanan Korea semakin banyak digemari orang Indonesia. Kepopulerannya membuat banyak bermunculan gerai makanan khas negeri K-Pop itu, salah satunya dengan konsep angkringan.

Bisnis angkringan Korea dengan sistem waralaba atau franchise bisa menjadi pilihan untuk menghasilkan cuan karena peminatnya cukup banyak. Salah satu yang menawarkan skema itu adalah merek dagang 'Topoci'.

"Topoci Indonesia bergerak di bidang F&B dengan kategori Korean Food sejak awal 2020. Mulanya produk didistribusikan dengan sistem kemasan untuk agen dan reseller, akhirnya owner memutuskan untuk membuka outlet pertama pada Agustus 2021 di daerah Antapani, Bandung," kata KOL Specialist Topoci Illa kepada detikcom, Selasa (31/1/2023).

Kamu hanya perlu menyiapkan modal mulai dari Rp 19,5 juta (paket virtual juragan) sampai Rp 37 juta (paket sultan) dan bisnis angkringan Korea dengan merek 'Topoci' pun bisa dijalankan. Harga segitu sudah termasuk alat usaha lengkap, gratis bahan baku awal dan atribut lainnya yang disesuaikan dengan paket.

Paket usaha angkringan Korea itu memiliki sistem keuntungan 100% milik mitra atau tidak ada bagi hasil. Dari usaha ini, kamu diklaim bisa mengantongi pendapatan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 110 juta/bulan.

"Dengan menu yang digandrungi dan sangat terjangkau, Topoci memiliki perhitungan rata-rata HPP (harga pokok penjualan) 59-63% dan gross profit 41-37% dengan waste produk 1%," tutur Illa.

Bisnis Angkringan Korea Bisa Raup Cuan Gede, Begini Cara MulainyaBisnis Angkringan Korea Bisa Raup Cuan Gede, Begini Cara Mulainya Foto: Dok. Istimewa

Tercatat sampai saat ini Topoci sudah memiliki 115 mitra. Beragam menu yang dijual seperti topokki, odeng, rabokki, ramyeon, crab stick, hingga chikuwa yang dijual mulai dari Rp 1.000/pcs sampai Rp 20.000 untuk jumbo ramyeon egg nori - arirang. Info kemitraan Topoci lebih lengkapnya bisa cek Instagram @topoci.indonesia.

Cara Jadi Mitra Angkringan Korea:

1. Mengisi formulir pengajuan kemitraan.
2. Mengikuti persentase 1 arah.
3. Membayar komitmen fee sebesar Rp 5 juta (opsional dapat lock area atau tidak).
4. Calon mitra mempelajari file detail paket, HPP, ketentuan harga jual, ketentuan bahan baku, MoU, serta file penting lainnya.
5. Menghadiri meeting perorangan calon mitra.
6. Calon mitra menentukan akan melanjutkan jadi mitra (membayar DP sesuai paket yang dipilih) atau tidak melanjutkan kemitraan.
- Jika ingin lock area selama 14 hari komitmen fee akan hangus.
- Jika tidak ingin lock area maka komitmen fee dapat di-refund sebesar Rp 2,5 juta dan cancel fee Rp 2,5 juta.
7. Menandatangani MoU kemitraan Topoci angkringan Korea.

(aid/ara)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
February 01, 2023 at 06:30AM
https://ift.tt/wAUhQb7

Bisnis Angkringan Korea Bisa Raup Cuan Gede, Begini Cara Mulainya! - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/qawHJSc
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Angkringan Korea Bisa Raup Cuan Gede, Begini Cara Mulainya! - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.