Search

Terkini Bisnis: Deretan Fakta Bentrok Karyawan PT GNI hingga Profil Tol Terpanjang di RI Senilai Rp 56 T - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terkini ekonomi dan bisnis pada Rabu siang, 18 Januari 2023, dimulai dari deretan fakta soal bentrok karyawan di PT GNI, mulai dari kronologi hingga tanggapan Menaker. 

Berikutnya ada berita tentang empat saham yang disoroti oleh PT Samuel Sekuritas Indoensia dan BI mencatat pertumbuhan kredit pada Desember 2022. Lalu ada berita tentang Sri Mulyani yang menyiapkan anggaran hingga Rp 23 triliun untuk pembangunan IKN pada tahun ini dan profil tol Getaci terpanjang di Indonesia.

Kelima berita itu terpantau paling banyak diakses oleh para pembaca kanal Ekonomi dan Bisnis tempo.co. Berikut ringkasan lima berita trending tersebut.

1. Bentrok Karyawan PT GNI: Kronologi, Tanggapan Menaker hingga Lokasi yang Diresmikan Jokowi

Bentrok antar karyawan terjadi di PT Gunbuster Nickel Industri atau PT GNI yang terletak di Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Karyawan yang terlibat bentrok terbagi menjadi dua kubu, yakni Tenaga Kerja Asing atau TKA Cina dan tenaga kerja lokal.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 14 Januari 2023. Berikut kronologi berdasarkan beberapa versi.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Morowali dan Morowali Utara, Katsaing, membeberkan kronologi kerusuhan di PT Gunbuster Nickel Industri (PT GNI) versi mereka.

Simak lebih jauh tentang bentrok di sini.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 18, 2023 at 12:36PM
https://ift.tt/DOni6sB

Terkini Bisnis: Deretan Fakta Bentrok Karyawan PT GNI hingga Profil Tol Terpanjang di RI Senilai Rp 56 T - Bisnis Tempo.co
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/hgRSsFy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terkini Bisnis: Deretan Fakta Bentrok Karyawan PT GNI hingga Profil Tol Terpanjang di RI Senilai Rp 56 T - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.