Search

Bisnis Penjualan Pemain Brighton & Hove Albion Sukses Besar - JawaPos

JawaPos.com-Bisnis penjualan pemain oleh Brighton & Hove Albion musim ini masuk dalam kategori sukses. Musim panas lalu The Hoves –julukan Brighton & Hove Albion– sudah mendapatkan pemasukan sekitar GBP 100 juta (Rp 1,85 triliun) melalui penjualan Marc Cucurella, Neal Maupay, Yves Bissouma, Leo Skiri Ostigard, dan Matthew Clarke.

Dan, pada bursa transfer musim dingin kali ini, mereka mendapat tambahan GBP 21 juta (Rp 389,4 miliar) hasil penjualan Leandro Trossard ke Arsenal. Bahkan, pundi-pundi uang masuk bisa bertambah seiring keluarnya Moises Caicedo.

Kemarin (28/1) Sky Sports melansir bahwa The Gunners –julukan Arsenal– sudah melayangkan penawaran GBP 60 juta (Rp 1,1 triliun).

Performa di lapangan tentu saja jadi magnet utama nama-nama tersebut digoda klub lain. Contohnya Trossard yang musim ini sudah berkontribusi dalam 10 gol Brighton. Perinciannya, 7 gol dan 3 umpan gol dalam 19 laga di semua ajang.

Untuk Caicedo, statistik kontribusi golnya memang hanya 2 (1 gol dan 1 umpan gol) dari 21 laga di semua ajang. Tetapi, untuk aspek gelandang dan gelandang bertahan, pemain 21 tahun tersebut jadi salah satu yang terbaik di Premier League musim ini.

Pemain Ekuador itu menjadi pemain terbanyak keempat yang melakukan tekel di angka 52. Hanya kalah tipis dari gelandang bertahan Manchester United Casemiro yang ada di posisi ketiga dengan 53 tekel.

Hanya, performa di lapangan bukan satu-satunya faktor yang membuat pemain Brighton laris. Tapi juga ketidakcocokan dengan tactician Roberto De Zerbi. Trossard bahkan sempat diparkir di dua matchweek kontra Everton (3/1) dan Liverpool FC (14/1).

Pemicunya, pemain 28 tahun itu mengaku ingin pindah ke Arsenal. Pada awalnya keinginan tersebut tidak dikabulkan. Kemudian, De Zerbi melihat bahwa pemain timnas Belgia tersebut setengah hati bersama Brighton.

Sebelum gabung Arsenal, Trossard sengaja absen latihan tanpa pemberitahuan. Dan bolos latihan serupa dilakukan Caicedo kemarin.

”Jika ada tim yang tertarik dengan pemain kami, artinya kami sudah bekerja dengan baik. Untuk Caicedo, kuharap dia bersedia bertahan setidaknya hingga akhir musim,” ucap De Zerbi seperti dikutip ESPN.

”Aku sudah bicara dengannya sebagai seorang ayah, bukan pelatih,” lanjut eks pelatih US Sassuolo itu.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 29, 2023 at 11:48PM
https://ift.tt/KAjenBQ

Bisnis Penjualan Pemain Brighton & Hove Albion Sukses Besar - JawaPos
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/RhwBxTA
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Penjualan Pemain Brighton & Hove Albion Sukses Besar - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.