Search

Tiko Bu Eny Cakap Mengemudi, Berbakat Bisnis Jual-Beli - SuaraMetro

Nama Pulung Mustika Abimanyu atau Tiko putra Bu Eny Sukaesih viral dan trending sejak awal 2023. Pengalaman hidupnya merawat sang ibu terkasih di sebuah rumah mewah tanpa penerangan, air, pun sanitasi memadai sekira 12 tahun menghadirkan rasa haru, bangga, nelangsa, dan tentu saja keingintahuan.

Disimak dari kanal YouTube Bang Brew TV, Sang Explore, dan Dendenny Channel, Tiko yang berusia 23 tahun banyak berbagi cerita seputar cita-citanya kelak. Yaitu bisnis jual-beli kendaraan bermotor. Mulai sepeda motor sampai mobil.

Kegiatan ini sudah dilakukannya beberapa tahun terakhir. Selain bekerja sebagai tenaga keamanan atau sekuriti kompleks perumahan di tempatnya bermukim, Cakung, Jakarta Timur, ia menjalankan bisnis itu. Menerima pemesanan titip kendaraan untuk dijual atau dibeli. Terutama dari warga sekitar.

"Saya juga memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi)," ungkap Tiko sembari mengemudikan sedan milik content creator kanal YouTube Sang Explore

Baca Juga:Menteri ATR/BPN: Kalau Ada Mafia Tanah Tempat Ibadah, Akan Saya Gebuk!

Saat itu, Sang Explore tampak terkesima dengan cara mengemudikan anak muda ini. Tidak heran, karena dalam tayangan tampak cara mengemudikannya smooth, dan tidak pernah lupa memasang seatbelt, juga patuh rambu lalu-lintas.

Dalam bisnis jual-beli mobil dan motor bekas, putra tunggal Bu Eny bercerita tidak mematok laba besar. Sekira Rp 1 jutaan cukup. Kepuasan dan kepercayaan pembeli lebih ia utamakan.

Cuma namanya bisnis, pernah juga Tiko mengalami hal tidak enak. Yaitu saat mengurus salah satu mobil yang akan dijual. Pihak yang hendak melepas kendaraan terus berubah-ubah keinginannya.

"Awalnya menyebutkan harga nego, sehingga calon pembeli jauh-jauh datang dari luar kota. Sampai di lokasi pemilik menyatakan harga fix, tidak ada nego. Jadi kasihan, pembeli pulang dengan tangan kosong," ungkapnya sedih.

Soal keandalan melakoni bisnis kendaraan seken ini, Tiko memiliki latar belakang menarik: bisa jadi turunan dari ayahnya. Sebagaimana diceritakan pihak keluarga bapak lewat kanal YouTube, sang bapak dahulu memiliki usaha sampingan sebagai penjual mobil seken. Antara lain Jeep Cherokee, yang sayangnya ditipu oleh pembeli sehingga uang pribadi ikut melayang.

Baca Juga:Usia 8 Tahun, Siloam Hospitals Medan Galang Kebahagiaan Bersama Panti Jompo Taba

Loading...

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 20, 2023 at 10:19AM
https://ift.tt/fN02alW

Tiko Bu Eny Cakap Mengemudi, Berbakat Bisnis Jual-Beli - SuaraMetro
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/bxKIQ84
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiko Bu Eny Cakap Mengemudi, Berbakat Bisnis Jual-Beli - SuaraMetro"

Post a Comment

Powered by Blogger.