Search

Muda dan Kaya Kaya, Ini 7 Gurita Bisnis Jerome Polin - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Jerome Polin Sijabat merupakan seorang Youtuber yang tengah naik daun. Dulu, ia sering membagikan kehidupan pribadinya saat menempuh pendidikan di Jepang dan membuat konten dengan tema matematika yang asik dan seru.

Sebagai seorang konten kreator, pria berusia 24 itu bahkan dikenal dengan penuh prestasi dan kreatif. Tidak hanya bertalenta di dunia digital kreatif, Jerome juga piawai dalam berbisnis.

Tidaklah heran influencer muda itu memiliki sederet bisnis yang menambah kekayaannya. Berikut adalah sejumlah sumber penghasilan Jerome Polin.

1. Channel Youtube

Sebagai konten kreator, Jerome Polin tentu meraup penghasilan dari channel YouTubenya, yakni Nihongo Mantappu.

Setiap video yang diunggah di YouTube Nihongo Mantappu pasti akan memiliki views ratusan ribu hingga jutaan. Sehingga tak heran jika beberapa video Nihongo Mantappu berkali-kali masuk ke trending YouTube.

2. Bisnis Minuman Kekinian dan Ramen

Bersama dengan sang kakak, Jehian Panagian Sijabat, Jerome membangun bisnis minuman kekinian yakni Menantea. Bisnis yang menjual produk minuman teh ini dimulai pada tahun 2021.

Siapa sangka, bisnis ini telah memiliki cabang dimana-mana. Teh ini adalah hasil eksperimen dari Jerome Polin di akun youtube nya yang tayang 30 maret 2021 dengan judul "Ekperimen Campur Minuman dengan Bahan Teraneh dan Ekstrim ".

Jerome pun membuka sistem kemitraan atau franchise bagi siapa saja yang ingin berbisnis. Menantea dikabarkan telah memiliki 141 toko di 16 provinsi yang ada di seluruh Indonesia.

Tidak hanya minuman, Jerome diketahui juga tengah berekspansi ke bisnis makanan yakni Kumaw Ramen.

3. Talent Management

Tidak hanya di sektor F&B, Jerome Polin juga mendirikan Mantappu Corp, sebuah perusahaan talent management yang dikembangkan sejak 2018.

Melansir dari situs resminya, Mantappu Corp telah memfasilitasi lebih dari 50 brand dengan total penayangan hingga 1 miliar.

Dengan tagline 'One-stop KOL solutions for your digital marketing needs' perusahaan ini mengelola dan mewadahi sekumpulan talent unik, yang terdiri dari talenta Indonesia dan luar negeri.

Management ini dikelola Jerome bersama kakaknya, Jehian Panangian.

4. Q&A Group

Bisnis bernama Q&A Group ini didirikan pada tahun 2015 dan masih bersama sang kakak, Jehian Panangian Sijabat.

Q&A Group adalah platform sosial media yang mengkhususkan diri untuk membahas dunia pendidikan, terutama seputar pelajaran di sekolah, mulai dari matematika, fisika, kimia, sosiologi, dan lain-lain.

Platform ini telah bekerjasama dengan perusahaan edutech ternama, termasuk Zenius. Dari instansi atau lembaga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menjadi rekan Q&A Group, disusul sejumlah universitas terkemuka di Tanah Air, seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, hingga Universitas Kristen Petra.

5. Sewa Studio

Sumber kekayaan lain yang dimiliki oleh Jerome Polin adalah Belinsky Studio, perusahaan jasa penyewaan studio dan production house. Dalam bisnis ini, Jerome Polin dan sang kakak bekerjasama dengan salah satu Youtuber terkenal yaitu Turah Parthayana.

6. Endorsement

Sumber kekayaan berikutnya yakni dari endorsement. Terlebih lagi saat ini Jerome Polin sudah menjadi salah satu influencer yang memiliki nama besar di Indonesia.

Dengan pengikut di Instagram sebanyak 7,2 juta, Jerome Polin bisa mendapatkan Rp200 hingga 300 juta per bulan dari endorsement Instagram.

7. Brand Ambassador

Sebagai sosok yang telah memiliki nama besar, banyak brand yang ingin menjadikan Jerome sebagai duta alias brand ambassador mereka. 

Bahkan kakak Jerome Polin mengatakan bahwa penghasilan Jerome dari iklan dan brand ambassador bisa mencapai miliaran rupiah.

Terlebih lagi saat ini Jerome Polim telah menjadi Brand Ambassador dari perusahaan-perusahaan terkenal seperti Zenius, Bibit, dan Samsung.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

10 Bidang Ini Lahirkan Orang Terkaya Di Dunia, Apa Saja?


(hsy/hsy)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 26, 2023 at 03:55PM
https://ift.tt/ypK6Phr

Muda dan Kaya Kaya, Ini 7 Gurita Bisnis Jerome Polin - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/5tQ9CXZ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Muda dan Kaya Kaya, Ini 7 Gurita Bisnis Jerome Polin - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.