Search

Pengertian Golden Circle dan Penerapannya dalam Bisnis - linkumkm.id

LINK UMKM -  

Dalam penerapan strategi dan membedakan diri dari kompetitor, maka yang dibutuhkan bisnis adalah The Golden Circle. Teori ini digunakan untuk membantu bisnis mengidentifikasi tujuan mereka dan mengkomunikasikannya kepada konsumen. Ingin tahu lebih banyak tentang The Golden Circle? Mari simak artikel yang dilansir dari Glints berikut ini!

Pengertian Golden Circle

Golden circle adalah teknik yang digunakan untuk mencari tujuan dari suatu bisnis maupun brand. Selain untuk bisnis, golden circle juga bisa digunakan untuk mencari tujuan dan motivasi pribadi. Dalam bisnis, golden circle akan membantu kamu untuk menemukan keinginan konsumen juga manfaat dan nilai yang kamu tawarkan.

Penerapan Golden Circle dalam Perkembangan Bisnis dan Marketing

Golden Circle akan membantu proses marketing serta perkembangan bisnis sebuah brand berdasarkan karakteristiknya. Berikut ini adalah penerapan Golden Circle pada brand marketing.

  • Brand Mission (Why)

Misi dalam sebuah brand menjelaskan alasan mengapa brand tersebut hadir. Dalam brand mission tidak termasuk memperhitungkan finansial dan keuntungan secara umum. Untuk sebuah brand dan bisnis yang ingin terhubung dengan konsumennya secara lebih personal, brand mission harus dirancang dengan baik dan positif.

  • Brand Character (How)

Saat tujuan dan misi sebuah bisnis sudah ditentukan, maka selanjutnya kamu harus fokus pada kebiasaan konsumen. Untuk lebih efektif, kebiasaan dan strategi suatu brand dikembangkan harus searah dengan tujuan yang akan dicapai. Brand dengan misi dan tujuan yang searah sama strategi serta kebiasaannya akan terkesan lebih autentik juga membawa aura positif.

  • Brand Identity (What)

Identitas suatu brand adalah sebuah bentuk fisik dari misi dan karakter yang ingin dibawa perusahaan. Identitas brand juga termasuk di dalamnya produk, pelayanan, juga logo perusahaan serta elemen visual lainnya yang merepresentasikan perusahaan.

***

GN/BS

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 26, 2023 at 08:00AM
https://ift.tt/qf6oQVl

Pengertian Golden Circle dan Penerapannya dalam Bisnis - linkumkm.id
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/F1Xp4vw
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengertian Golden Circle dan Penerapannya dalam Bisnis - linkumkm.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.