Search

Bisnis Bahan Peledak, Eh Harga Saham Emiten Ini Ikut Meledak! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Ancora Indonesia Resources Tbk mengalami kenaikan 15% pada perdagangan 18/01/2022, kenaikan ini di dukung oleh big akumulasi yang terjadi sejak tanggal 16/01/2022. Dimana big akumulasi terjadi oleh pembelian investor domestik.

OKAS memiliki 3 bisnis yaitu sewa rigs darat (angkutan dan jasa), amonium sitrat (bahan peledak) dan yang ekspansi terbaru adalah pertambangan emas. Melalui anak usaha OKAS yaitu PT Indotan Lombok Barat Bangkit (ILBB) bersiap mengembangkan bisnis pertambangan emas pada tahun 2023. Area pengerjaan proyek ini akan dilakukan di Lombok Barat.

Direktur Utama OKAS Rolaw P Samosir menjelaskan, pembangunan ini rencananya akan memulai proses drilling eksplorasi dan pengerjaan Joint Ore Reserves Committee (JORC) kuartal I tahun 2023.

"JORC diharapkan dapat dimulai pada kuartal I tahun 2023 dan selesai di kuartal III tahun 2023 antara lain pemboran eksplorasi tambahan, uji metallurgy, uji assay, geoteknik, geolistrik, hydrogeology, pengkinian permodelan geologi dan studi kelayakan," jelasnya dalam paparan Public Expose, Kamis (15/12/2022).

Lanjut ungkap Direktur Utama OKAS, bahwa di kuartal I-2024, OKAS akan melakukan pembangunan infrastruktur dan pabrik pengolahan emas. Pembangunan ini diharapkan bisa selesai pada kuartal II tahun 2025. Setelah rampung, produksi emas akan dimulai sekitar kuartal III tahun 2025.

OKAS memperkirakan kebutuhan belanja modal atau capex mencapai Rp 40 miliar sampai Rp 45 miliar di tahun 2023 untuk bisnis barunya ini. Dana ini akan digunakan untuk pengerjaan drilling dan pengerjaan JORC.

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Seberapa Menarik, Prospek Bisnis GOTO?


(Susi Setiawati/ayh)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 18, 2023 at 04:21PM
https://ift.tt/K3vXMf7

Bisnis Bahan Peledak, Eh Harga Saham Emiten Ini Ikut Meledak! - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/hgRSsFy
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Bahan Peledak, Eh Harga Saham Emiten Ini Ikut Meledak! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.