Search

buka saat PPKM Pandemi, Bisnis Kuliner Nasi Liwet Milik Nisa di Tegal Ini Makin Berkembang - Tribun Muria

TRIBUNMURIA.COM, SLAWI - Berawal dari niat mengembangkan usaha milik orangtua yang terpuruk karena pandemi Covid-19, Illia Khairunnisa kini sukses menjalankan bisnis kuliner dan katering bernama House Of Rosa Nasi Liwet.

Perempuan asal Desa Mejasem, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ini, mengawali usaha katering pada tahun 2019 lalu, tepatnya saat pandemi Covid-19 mulai melanda.

Mengetahui usaha katering milik orangtuanya mulai terpuruk, dari situlah ia mulai memberanikan diri untuk mengembangkan lebih baik lagi.

Nisa, sapaan akrabnya, mengaku mulai tertarik dan ingin menekuni dunia usaha sejak masih kuliah.

Setelah lulus di public relation tahun 2018, Nisa tidak langsung merealisasikan keinginannya untuk memulai usaha.

Baca juga: Asyiknya Wisata Petik Buah Melon Premium di Agrowisata Sambongrejo Blora, Bupati: Rasanya Enak

Sehingga ia sempat menjadi guru TK selama satu tahun, untuk kemudian memulai usaha pada tahun 2019.

"Saat awal mencoba mengembangkan usaha katering orangtua pada tahun 2019, saya tidak ada modal yang cukup. Tapi berkat niat, semangat dan modal nekat, saya mencoba memasarkan usaha melalui media sosial. Ya perlahan tapi pasti, mulai ada pesanan yang masuk," ungkap Nisa, pada TribunMuria.com, Senin (2/1/2023).

Adanya pandemi Covid-19, tidak membuat semangat Nisa surut, melainkan tetap mencari peluang untuk mempertahankan usaha katering dan kuliner.

Pesanan dari konsumen menurun, alhasil Nisa putar otak dan akhirnya mencoba menawarkan catering untuk orang-orang yang sedang isolasi mandiri (isoman), dan ternyata banyak pesanan masuk.

Bahkan bisa dikatakan, pandemi Covid-19 menjadi rezeki tersendiri dan pembuka peluang usaha katering milik Nisa semakin dikenal luas masyarakat.

Di saat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pesanan semakin banyak dan usaha katering milik Nisa terus berinovasi.

"Biasanya konsumen itu kasih uang DP dulu. Nah dari uang tersebut, saya jadikan modal untuk belanja bahan makanan. Nah saat pandemi Covid-19 pesanan meningkat, akhirnya saya merekrut karyawan untuk membantu proses produksi. Mulai ada keuntungan, ya pastinya saya tabung untuk kelangsungan usaha selanjutnya," tutur Nisa.

Anak ketiga dari empat saudara ini, terus mengembangkan usaha katering, bahkan sampai jalan-jalan ke kota-kota lain untuk melihat atau mencari inspirasi aneka kuliner lainnya.

Baca juga: Dua Korban Tenggelam Banjir Kudus Belum Ditemukan, Sampan Terbalik saat Cari Ikan di Persawahan

Hasil mencari inspirasi ke beberapa lokasi, akhirnya tercetus ide membuat nasi liwet.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 02, 2023 at 01:25PM
https://ift.tt/v24P30q

buka saat PPKM Pandemi, Bisnis Kuliner Nasi Liwet Milik Nisa di Tegal Ini Makin Berkembang - Tribun Muria
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/R07QEpa
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "buka saat PPKM Pandemi, Bisnis Kuliner Nasi Liwet Milik Nisa di Tegal Ini Makin Berkembang - Tribun Muria"

Post a Comment

Powered by Blogger.