Search

Genjot Bisnis Lending, GOTO Rombak Tim IT di India - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Efisiensi terus menjadi perhatian PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo). Terbaru, GoTo memindahkan tim consumer lending yang mendukung pengembangan bisnis GoTo Financial (GTF) yang berbasis di Pune (India) ke Bangalore (India) dan Jakarta. Per 5 Juni ini GoTo menutup kantor Pune.

Penataan kembali tim teknologi GTF ini merupakan langkah strategis GoTo untuk meningkatkan efisiensi proses kerja yang saat ini menjadi salah satu perhatian perusahaan.

Pada saat ini unit Consumer Lending GoTo Financial menjadi salah satu booster pertumbuhan bisnis Grup GoTo. Dala tiga bulan pertama 2023 saja pinjaman dalam bisnis consumer lending GTF melaju hingga 40% menjadi Rp831 miliar dibandingkan kuartal sebelumnya.

Dalam penjelasannya, seperti GoTo Finansial menjelaskan bahwa reorganisasi tim teknologi dilakukan untuk menjaga pertumbuhan bisnis dan meningkatkan efisiensi, khususnya pada unit consumer lending.

"Bisnis consumer lending berperan sangat penting di dalam strategi pertumbuhan GoTo Financial. Untuk menjaga momentum pertumbuhan ini, kami menata ulang struktur organisasi sehingga kami lebih efisien dan terus bertumbuh secara scalable," jelas Audrey Petriny, Head of Corporate Affairs GoTo Financial.

GoTo Financial merupakan pilar bisnis GoTo Group dengan kinerja paling kuat. Sampai kuartal I-2023, GoTo Financial mampu membukukan transaksi senilai Rp91,5 triliun, meningkat 18% dibandingkan periode sama tahun 2022.

Pertumbuhan bisnis GoTo Financial juga semakin solid. Hingga kuartal I-2023, pendapatan bruto (gross revenue) tumbuh 25% menjadi Rp424 miliar dari tahun sebelumnya. Dampak positifnya, margin kontribusi GoTo Financial melesat 105% dari minus Rp349 miliar menjadi surplus Rp19 miliar.

Reorganisasi yang dilakukan GoTo kali ini juga termasuk memindahkan beberapa peran dari tim teknologi unit consumer lending dari India ke Jakarta. Hal ini dilakukan agar mereka dapat mengembangkan produk yang lebih relevan dengan pengguna.

"Sejumlah posisi teknologi lainnya juga akan dialihkan ke engineer lokal di Indonesia agar GoTo Financial bisa lebih dapat memahami para pengguna dan memberikan layanan terbaik," tambah Audrey.

Penutupan kantor di Pune berdampak terhadap 30 karyawan di sana. GoTo telah menawarkan posisi alternatif bagi mereka yang terdampak. Para karyawan tersebut juga akan mendapatkan dukungan melebihi ketentuan peraturan di negara setempat.

"Ini adalah langkah yang terfokus. Kehadiran kami di India tetap penting sebagai sumber daya engineering yang utama bagi grup," tutup Audrey.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Ada Transaksi Crossing Rp221 M di GOTO, Siapa Pelakunya?


(rob/ayh)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 05, 2023 at 11:47AM
https://ift.tt/ShmAgjN

Genjot Bisnis Lending, GOTO Rombak Tim IT di India - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/YP1VtcD
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Genjot Bisnis Lending, GOTO Rombak Tim IT di India - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.