Sabtu, 17 Juni 2023 - 05:07 WIB
VIVA Tekno – PT Global Mediacom Tbk (BMTR) fokus membangun bisnis digital. Direktur Utama Hary Tanoesoedibjo merinci prospek masa depan BMTR selaku emiten induk media MNC Group.
Di tengah gempuran digitalisasi, industri pertelevisian tanah air dipandang perlu beradaptasi ke arah digital. Hary Tanoe menilai dominasi televisi bakal berkisar sekitar 40 persen pada akhir tahun ini, sedangkan digital sudah 60 persen.
"Itulah kenapa tiga tahun terakhir ini kita fokus bangun bisnis digital bukan media saja. Nantinya, kita satukan dengan hiburan karena saling bersinggungan," kata dia, melalui konferensi pers virtual, Jumat, 16 Juni 2023.
Dari sisi kontribusi, ia mengakui iklan masih menjadi tulang punggung utama perseroan, di samping segmen konten, IP, dan pilar bisnis BMTR lainnya.
Ia menyebut prospek iklan televisi perlahan akan mengarah sepenuhnya ke digital, sehingga memerlukan pengamatan yang jeli untuk menemukan peluang menghasilkan pendapatan.
"TV pertumbuhannya cuma 5 persen sekarang. Ini bisa flat ke depan. Nah, kalau digital sekarang 19 persen, tapi compounded (terus bertambah)," tutur Hary Tanoe.
Halaman Selanjutnya
Ia juga memahami kebijakan penerapan analog switch-off (ASO) memberi pengaruh terhadap sisi top-line perusahaan sehingga memberi dampak bagian bottom-line.
"bisnis" - Google Berita
June 17, 2023 at 05:07AM
https://ift.tt/doNXSfe
Fokus Bangun Bisnis Digital, tapi Iklan Tak Ditinggal - VIVA - VIVA.co.id
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/oNV1mLH
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Fokus Bangun Bisnis Digital tapi Iklan Tak Ditinggal - VIVA - VIVA.co.id"
Post a Comment