Search

Kisah Perempuan Lulusan Universitas Negeri Rintis Bisnis Kue Beromzet Jutaan - detikFinance

Serang -

Nurmillah Shoumi memilih menggeluti bisnis kue ketimbang jadi pegawai di perusahaan. Setelah lulus dari pendidikan vokasi Universitas Indonesia, ia mendirikan usaha kue Rumahkue71 di Serang yang untungnya menggiurkan.

Nurmillah merintis bisnis kue pada 2018 setelah lulus D3 Administrasi Keuangan dan Perbankan. Ia tertarik bisnis ini karena melihat bisnis kue musiman di bulan Ramadan.

"Karena kakak punya usaha kue hanya Ramadan, beliau jadi pegawai swasta, akhirnya saya ikut belajar dan diseriusin. Akhirnya bikin (rumah produksi) Rumahkue71, kue rumahan," kata Nurmillah ke detikcom, Rabu (32/5/2023).

Rumahkue71 memproduksi brownies kering, kue almond crispy dan kue cokelat dan aneka kue lainnya. Nurmillah membuat strategi penjualan yang bukan hanya online tapi juga bekerja sama dengan usaha ritel. Toko ritel ini ada sebelas termasuk toko oleh-oleh di Serang dan Cilegon. Ia juga kerja sama dengan Transmart di dua kota itu.

Untuk toko oleh-oleh, Nurmillah produknya dijajakan di Citra Banten di Kota Serang dan Oleh-olehin di Kota Cilegon. Setiap bulan, pesanannya mencapai 100 hingga 150 bungkus.

Untuk pengembangan bisnis, pada 2020 Nurmillah juga ikut dengan Rumah BUMN Serang milik bank BRI untuk ikut pelatihan dan pengembangan relasi. Ia belajar bagaimana manajemen keuangan untuk pengusaha UMKM.

Produknya juga katanya dilirik oleh BRI untuk ikut dalam BRIFest di Senayan Jakarta pada 2022. Produknya dijajakan untuk mendukung kegiatan tersebut dan laris terjual.

"Benefitnya salah satunya pastinya dapat relasi, teman-teman pelaku usaha, dari pelatihan itu dipraktikkan dipakai langsung untuk usaha," ujarnya.

Bersambung ke halaman berikutnya. langsung klik

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 05, 2023 at 04:51PM
https://ift.tt/16FYH2X

Kisah Perempuan Lulusan Universitas Negeri Rintis Bisnis Kue Beromzet Jutaan - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/YP1VtcD
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Perempuan Lulusan Universitas Negeri Rintis Bisnis Kue Beromzet Jutaan - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.