Search

George Soros Serahkan Takhta Kerajaan Bisnis Rp37175 T ke Anak - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Konglomerat George Soros menyerahkan kendali kerajaan bisnis senilai US$25 miliar atau sekitar Rp371,75 triliun kepada putranya, Alexander.

Juru bicara Soros mengonfirmasi kepada Reuters detail dari wawancara dengan Soros yang diterbitkan di The Wall Street Journal (WSJ) pada Minggu (11/6).

Soros sebelumnya mengaku tidak ingin menyerahkan Open Society Foundations (OSF) miliknya ke salah satu dari lima anaknya. Namun, ia akhirnya menyerahkan yayasan dan sisa kerajaannya kepada putranya yang berusia 37 tahun.

"Dia pantas mendapatkannya," ujar Soros.

Dalam wawancara terpisah, Alex mengatakan dia "lebih politis" daripada ayahnya. Ia juga berencana untuk terus menyumbangkan uang keluarga kepada kandidat politik AS yang berhaluan kiri.

Dilaporkan WSJ, Alexander akan memperluas prioritas yayasan untuk memasukkan hak memilih dan aborsi serta kesetaraan gender.

"Sebanyak saya ingin mendapatkan uang dari politik, selama pihak lain melakukannya, kita harus melakukannya juga," kata Alex.

Dewan OSF memilih Alex sebagai ketuanya pada Desember lalu. Saat ini, Alex memimpin aktivitas politik sebagai presiden komite aksi politik Soros.

Yayasan tersebut menggelontorkan sekitar US$1,5 miliar per tahun untuk sejumlah kelompok, termasuk pendukung hak asasi manusia di seluruh dunia dan demokrasi.

Soros adalah seorang manajer hedge fund terkemuka yang yang berubah menjadi dermawan dan pendukung utama gerakan liberal. Namanya, santer dikabarkan sebagai biang kerok krisis moneter yang melanda Asia pada 1998 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(sfr/pta)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 12, 2023 at 08:40PM
https://ift.tt/mHBJZQd

George Soros Serahkan Takhta Kerajaan Bisnis Rp371,75 T ke Anak - CNN Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/Tris1AB
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "George Soros Serahkan Takhta Kerajaan Bisnis Rp37175 T ke Anak - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.