Search

Top 3 Bisnis: Menko Luhut Temui IMF hingga Penampakan Jakarta Tenggelam - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - IMF meminta Indonesia untuk menghapus kebijakan pembatasan ekspor nikel secara bertahap. Selanjutnya IMF juga meminta Indonesia untuk tidak melakukan pembatasan untuk komoditas lain.

Menanggapi permintaan IMF tersebut, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan menyambangi kantor IMF.

Artikel mengenai langkah pemerintah Indonesia untuk mempertahankan kebijakan hilirisasi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca.

Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak seperti laporan beberapa lembaga kajian di dalam negeri hingga dunia yang menyebutkan bahwa jakarta akan tenggelam.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 1 Juli 2023:

1. Menko Luhut Bakal Temui IMF Bahas Permintaan Pencabutan Ekspor Nikel

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan menyambangi Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) untuk membahas permintaan IMF agar Indonesia mempertimbangkan penghapusan kebijakan larangan ekspor nikel.

Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi menuturkan kepada Antara, Menko Luhut akan bertemu dengan Managing Director IMF sekitar akhir Juli atau awal Agustus untuk memaparkan visi Indonesia terkait hilirisasi.

Simak artikel selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Menteri PUPR Basuki Bakal Koordinasi dengan Ketua PSSI Erick Thohir Terkait Kesiapan Stadion JIS untuk Piala Dunia U-17 2023

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan siap renovasi Stadion Jakarta International Stadium (JIS) jika memang diperlukan untuk Piala Dunia U-17 pada 10 November-2 Desember 2023.

Selain itu, ia juga siap berkoordinasi dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengenai kesiapan dan evaluasi Stadion JIS.

“Saya akan berkoordinasi dengan beliau (Ketua Umum PSSI) secepatnya, kalau memang perlu direnovasi,” tutur Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Simak artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Mengerikan! Begini Penampakan Jakarta Jika Tenggelam

Siapa sangka, jika suatu saat nanti Jakarta tenggelam? Dilaporkan beberapa lembaga kajian di dalam negeri hingga dunia, kabar mengenai prediksi jakarta tenggelam ini terus menjadi perbincangan.

Naiknya permukaan laut setinggi delapan kaki dalam 10 tahun terakhir di beberapa tempat, yang lebih dari dua kali lipat rata-rata global untuk kota-kota besar pesisir," tulis laporan World's Best Cities 2023 oleh Resonance Consultancy.

Dalam laporan tersebut, mengungkapkan persoalan lahan rawa yang mendukung jaringan perkotaan yang semakin padat, sehingga semakin tidak stabil dengan menipisnya tabel air di Jakarta, ditambah naiknya Laut Jawa dan 13 sungai mengalir melalui kota membuat Jakarta sering banjir di beberapa wilayahnya.

Simak artikel selengkapnya di sini

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 01, 2023 at 06:31AM
https://ift.tt/u3iUeYK

Top 3 Bisnis: Menko Luhut Temui IMF hingga Penampakan Jakarta Tenggelam - Liputan6.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/D6WuLda
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3 Bisnis: Menko Luhut Temui IMF hingga Penampakan Jakarta Tenggelam - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.