Search

5 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba dengan Modal Pas-pasan - detikFinance

Jakarta -

Saat ini memulai bisnis sendiri adalah salah satu usaha yang paling menjanjikan. Apalagi pemerintah tengah mendukung pengusaha lokal untuk memperkuat kondisi perekonomian Indonesia.

Anak muda pun kerap didorong untuk memanfaatkan kreativitasnya dan menjadi pengusaha. Namun banyak yang merasa takut gagal karena untuk membangun usaha diperlukan persiapan modal yang cukup besar.

Melansir dari laman CNBC Indonesia, pengusaha busana wanita pendiri Noonaku Signature, Florentina Jeanne, menyarankan untuk tidak mempermasalahkan modal ketika ingin memulai bisnis. Ia menyarankan untuk fokus memulai membangun networking.

Sembari mendalami ilmu mengenai bisnis, Anda pun bisa mulai membuka usaha yang tidak membutuhkan banyak modal. Melansir dari beberapa sumber, berikut adalah usaha yang bisa Anda coba.

1. Usaha Camilan dan Makanan Ringan

Masyarakat Indonesia umumnya gemar jajan camilan. Ini bisa menjadi peluang untuk Anda yang ingin memulai usaha. Jika Anda masih belum memiliki modal yang cukup banyak, Anda bisa mencoba usaha camilan dengan bahan dasar yang mudah didapat dan terhitung murah, seperti kentang, singkong, dan ubi.

Ketiga bahan tersebut bisa didapatkan dengan harga yang masih cukup murah dan mudah diolah serta dikreasikan untuk menjadi berbagai camilan yang disukai masyarakat, contohnya dijadikan keripik.

2. Jasa Cuci Sepatu

Bukan hanya laundry, bisnis cuci sepatu kini juga kerap dicari oleh masyarakat. Apalagi jika datang musim hujan. Untuk membuka usaha ini, Anda perlu mempelajari terlebih dahulu jenis atau karakteristik sepatu, bagaimana cara merawatnya, dan bisa mulai mencoba buka usaha jasa cuci dari rumah saja.

3. Layanan Penerjemah

Anda adalah orang yang mampu menguasai bahasa asing? Jika iya, ini adalah peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk mendatangkan cuan.

Untuk mengawali usaha ini Anda bisa membuat iklan menarik melalui aplikasi di ponsel dan tawarkan di media sosial yang Anda punya. Anda juga bisa menawarkan harga promo untuk awal menarik banyak pelanggan.

4. Tawarkan Jasa Pengetikan

Jasa pengetikan kini juga banyak dicari. Terutama bagi mereka pekerja atau mahasiswa yang tidak punya banyak waktu untuk mengetik di laptop atau komputer. Ini juga menjadi peluang yang besar, sebab modal utama yang Anda butuhkan adalah laptop atau komputer.

5. Bisnis Frozen Food

Belakangan makanan beku atau frozen food menjadi salah satu usaha yang menggiurkan untuk para bisnis pemula. Pasalnya membuka usaha ini bisa diawali dengan mengosongkan dan memanfaatkan freezer kulkas yang ada di rumah.

Selain itu, frozen food yang ditawarkan juga bisa dimulai dari makanan yang kerap disenangi masyarakat seperti sosis, nugget, daging ayam olahan, daging sapi, hingga ikan

Bisa Dapat Modal Usaha dengan Mudah dari Flexi Cash: Klik halaman selanjutnya >>>

Simak Video "Jokowi ke Pasar Kanoman Cirebon, Bagi-bagi BLT Migor-Bantuan Modal Usaha"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 09, 2023 at 02:38PM
https://ift.tt/IazS2Pm

5 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba dengan Modal Pas-pasan - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/ubha0rS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba dengan Modal Pas-pasan - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.