Search

Bisa Jadi Ladang Cuan, Ini 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Laundry - Yoursay.ID

Para pekerja kantoran maupun para mahasiswa kerap tidak memiliki waktu untuk sekadar mengurus dan mencuci pakaian kotor mereka. Sehingga membawa pakaian kotor ke laundry menjadi pilihan yang tepat. Terlebih kini sudah banyak usaha laundry yang menawarkan free pick up dan delivery yang semakin memudahkan mereka. Tanpa perlu repot mereka sudah bisa mendapatkan baju mereka bersih dan wangi.

Usaha laundry kiloan bisa menjadi ladang bisnis yang cukup menjanjikan, lho. Bisnis ini juga pada dasarnya bisa kamu jalankan dengan mudah. Bahkan kamu bisa memulai bisnis ini dengan sedikit modal. Lalu, bagaimana cara memulai bisnis laundry kiloan? Simak tips jitunya berikut ini!

1. Pilih Lokasi Strategis

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai bisnis laundry adalah menentukan lokasi yang strategis. Jika lokasi rumahmu berada di lingkungan kampus ataupun daerah perkantoran hal ini tentu sangat menguntungkan. Namun, jika tidak maka kamu perlu menyewa sebuah tempat yang dekat dengan kos-kosan, kampus ataupun area perkantoran.

Lokasi merupakan hal yang sangat penting untuk menggaet pelanggan dan usaha laundry milikmu mudah diketahui oleh calon pelanggan.

2. Tentukan Harga yang Tepat

Sebagian besar orang lebih memilih laundry kiloan karena umumnya memiliki harga yang terjangkau. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis ini kamu perlu menentukan harga yang tepat. Kamu bisa menghitung modal dan biaya operasional. Kamu juga perlu melakukan riset harga laundry di sekitar lokasi usahamu.

Usahakan menentukan harga yang sesuai pasaran. Pasalnya, mematok harga yang terlalu rendah dapat menimbulkan opini negatif dari pelanggan. Harga yang terlalu mahal juga akan membuat calon pelanggan enggan.

3. Berikan Pelayanan Maksimal

Salah satu kunci keberhasilan suatu bisnis di bidang jasa adalah memberikan pelayanan yang maksimal. Kamu bisa mengatur strategi bisnis agar pelanggan bersedia kembali misalnya dengan membuka laundry lebih awal, memberikan layanan free delivery dan pick up, dan memberikan promo menarik seperti diskon dan lainnya.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan kebersihan dan kerapian pakaian agar pelanggan merasa puas. Kamu juga harus bersikap ramah sehingga pelanggan merasa nyaman.

4. Pahami Cara Memperlakukan Pakaian

Agar pelanggan merasa puas dan bisnis laundry milikmu berjalan lancar, maka kamu perlu memperhatikan cara yang tepat dalam memperlakukan pakaian. Misalnya dengan memisahkan pakaian yang putih dengan pakaian berwarna, menggunakan teknik khusus ketika mencuci selimut berbulu dan yang lainnya.

Hal ini dikarenakan jika kamu salah dalam memperlakukan pakaian maka dapat membuat pakaian tersebut rusak dan pelanggan merasa kecewa.

5. Promosi Usaha

Promosi merupakan hal terpenting ketika kamu baru merintis suatu bisnis. Kamu bisa mempromosikan usaha laundry milikmu melalui media sosial, iklan, maupun brosur. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan koneksi keluarga atau teman untuk ikut mempromosikan usaha laundry milikmu.

Nah, itulah tips jitu memulai bisnis laundry kiloan. Kamu perlu memperhatikan tips tersebut agar bisnis berjalan lancar dan pelanggan merasa puas.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
June 06, 2023 at 02:03PM
https://ift.tt/mn3xgFf

Bisa Jadi Ladang Cuan, Ini 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Laundry - Yoursay.ID
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/djvlm8R
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisa Jadi Ladang Cuan, Ini 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Laundry - Yoursay.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.