Search

Bursa Eropa Menguat meski Aktivitas Bisnis Jerman Suram - BeritaSatu.com

London, Beritasatu.com - Bursa Eropa ditutup menguat pada Rabu meski indeks manajer pembelian (purchasing manager index/PMI) Jerman yang menunjukkan kinerja manufaktur dan aktivitas bisnis suram. Fokus investor bergeser pada komentar bank sentral di Amerika Serikat (AS) pada akhir pekan ini.

Stoxx 600 di bursa Eropa naik 0,4% karena sebagian besar sektor saham dan bursa utama di wilayah positif. Saham-saham utilitas memimpin di puncak, naik 1,1% di tengah penurunan saham minyak dan gas sebesar 1,1%.

Saham otomotif ambles 0,5% setelah pengumuman indeks manajer pembelian (PMI) Jerman yang suram. Hal ini merepresentasikan loyonya kinerja manufaktur dan lesunya aktivitas bisnis.

Advertisement

Sementara, mata uang euro melemah terhadap dolar AS. Di sisi lain, harga obligasi menguat karena PMI jauh di bawah ekspektasi zona euro dan aktivitas jasa mengalami penurunan.

Investor juga mencermati kinerja saham produsen cip Nvidia yang berbasis di California, AS setelah kuartal pertama mencatat performa luar biasa. Saham Nvidia telah melonjak hampir 200% tahun ini karena wacana penggunaan cip dalam kecerdasan buatan.

Sementara, saham-saham teknologi Eropa telah menguat minggu ini, karena Microsoft akuisisi raksasa gim Inggris Blizzard dan pengajuan perusahaan chip Arm untuk listing di Nasdaq, AS.

Investor juga menunggu pernyataan Ketua Federal Reserve (the Fed) Jerome Powell pada simposium Jackson Hole pada Jumat (25/8/2023). 

Presiden Richmond Fed Thomas Barkin mengatakan ada tanda-tanda baru skenario percepatan ekonomi AS di tengah inflasi tinggi. Hal ini dapat mendukung kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 24, 2023 at 05:39AM
https://ift.tt/pWRzwNg

Bursa Eropa Menguat meski Aktivitas Bisnis Jerman Suram - BeritaSatu.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/JzDaweC
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Eropa Menguat meski Aktivitas Bisnis Jerman Suram - BeritaSatu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.