Search

Lippo Karawaci Optimistis Bisnis Hotel Pulih Ditopang Status Endemi - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan optimistis bisnis perhotelan akan semakin bertumbuh pada semester II 2023 menyusul status endemi dan jelang 2024.

Group CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady menyampaikan bahwa meredanya efek pandemi Covid-19 membuat bisnis hotel dan mal LPKR meningkat. "Kembalinya aktivitas masyarakat dan menggeliatnya kegiatan wisata menumbuhkan kinerja hotel dan mal ke depan," kata dia melalui keterangan tertulis diterima redkasi di Jakarta, Kamis (10/8/2023).

John mengatakan bahwa tren bisnis perhotelan LPKR naik karena didukung pembukaan kembali Aryaduta Bali, serta peningkatan pengunjung, baik pelancong bisnis maupun rekreasi di seluruh hotel LPKR di Indonesia. Selain itu, pelonggaran wisatawan asal Asia Timur dapat mendongkrak kinerja Hotel Aryaduta Manado. Melalui brand Aryaduta, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) saat ini mengelola 10 hotel.

Advertisement

Di bisnis hotel, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) fokus pada segmen keluarga, pebisnis, dan wisatawan, sambil meningkatkan pendapatan dalam acara sosial, pertemuan bisnis, dan pernikahan.

Hingga semester I 2023, okupansi hotel PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencapai 64%, naik dari 61% pada semester I 2022, dan 53% pada semester I 2021. Raihan pada semester I 2023 hanya 4% di bawah okupansi sebelum Covid-19, yakni 67% pada semester I 2019.

Dari sisi pendapatan, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatatkan pendapatan hotel naik 28% YoY pada semester I 2023 menjadi Rp 201 miliar, EBITDA tumbuh 39% YoY menjadi Rp 73 miliar. Pertumbuhan bisnis hotel juga ditopang tren menginap saat liburan sekolah, serta acara meetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE) dari pemerintah dan swasta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa pemerintah secara resmi mencabut status pandemi Covid-19 di Indonesia. Selanjutnya, Presiden menyebut bahwa mulai 21 Juni 2023, Indonesia dinyatakan telah beralih dari masa pandemi menjadi endemi.

Selain perubahan status endemi, menurut riset Colliers International, bisnis hotel mendapat keuntungan yang cukup banyak menjelang tahun 2024. Diperkirakan permintaan hotel akan meningkat terutama pada semester II 2023. Colliers juga menyebut bahwa pada akhir tahun 2022 okupansi hotel sudah mendekati tingkat keterisian yang normal seperti sebelum pandemi. Oleh karena itu, potensi pertumbuhan bisnis perhotelan pada tahun 2023 semakin terbuka.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 10, 2023 at 11:28AM
https://ift.tt/Ruiq9mA

Lippo Karawaci Optimistis Bisnis Hotel Pulih Ditopang Status Endemi - BeritaSatu.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/x8TR2mw
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lippo Karawaci Optimistis Bisnis Hotel Pulih Ditopang Status Endemi - BeritaSatu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.