Search

Rekam Jejak Rian Mahendra, Anak Bos PO Haryanto yang Dipecat dari Bisnis Keluarga - detikFinance

Jakarta -

Bekas direktur PO Haryanto Rian Mahendra tengah menjadi sorotan. Rian Mahendra menjadi perbincangan karena beberapa hari lalu menyatakan telah dipecat oleh perusahaan keluarganya itu.

Rian Mahendra sendiri diketahui, anak dari Haji Haryanto sang pemilik PO Haryanto. Rian yang sebelumnya merupakan Direktur PO Operasional telah berkarir di perusahaan ayahnya itu sejak 2003 silam.

Jika dihitung sejak 2003 sampai 2022, artinya kurang lebih sudah 19 tahun Rian menjadi pimpinan di PO Haryanto. Sosok Rian Mahendra ini telah berperan penting bagi PO Haryanto.

Sejak 2009, Rian fokus pada operasional perusahaan. Di mana dia membuka banyak rute-rute baru saat itu. Mengutip dari detikoto Jumat (6/1/2023), pada 2009 itu Rian membuka sejumlah rute baru di Madura. Pembukaan itu dilakukan atas inisiasinya yang berdasar dengan keinginan ayahnya sebagai pemilik perusahaan.

"Buka Madura 2009, jalan satu hari dua (bus), satu dari Sumenep, satu dari Bangkalan. Berbulan-bulan penumpang cuma berapa sih, sebiji dua biji," kata Rian dalam video berdurasi 16:23 itu, 'Rian Mahendra || Masa Bakti Saya di PO Haryanto Sudah Selesai!!'

Selain itu, Rian juga membuka rute rutenya ke Kota Solo Jawa Tengah sekitar tahun 2011-2012. Ada juga dibuka rute hingga Malang hingga Pekalongan.

Setelah 19 tahun berkarir di perusahaan, baru-baru ini Rian Mahendra mengumumkan telah dipecat oleh perusahaan keluarganya itu. Hal tersebut disampaikan oleh Rian Mahendra melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube PO Haryanto Official, 28 Desember 2022.

"Ya intinya bapak udah enggak berkenan gua di perusahaan, dan gua terima dengan lapang dada kalau kalian tanya masalahnya apa itu internal perusahaan karena gua harus menjaga marwah orang banyak," ungkap Rian melalui kanal YouTube pribadinya PO Haryanto Official.

Dalam video itu, Rian mengatakan alasan pemecatan atas dirinya itu karena masalah internal. Ia mengaku sudah tidak ada lagi kecocokan antara dia dengan perusahaan otobus yang bermarkas di Kudus tersebut.

Rian mengatakan telah dipecat dengan cara tidak hormat. Bahkan surat pemecatan dirinya disebarkan ke pengusaha-pengusaha transportasi bus, termasuk juga ke karyawan-karyawan PO Haryanto.

Sebagai informasi, PO Haryanto merupakan perusahaan transportasi yang berbasis di Kudus, Jawa Tengah. PO ini memiliki ciri khas berupa livery wayang di bodi busnya. Ciri khas lain di bus ini adalah kalimat sholawat yang disematkan di kaca belakangnya.

PO Haryanto didirikan pada tahun 2002 lalu oleh Haji Haryanto, ayah Rian Mahendra, yang merupakan mantan prajurit Kostrad TNI AD di Tangerang. Berkat ketekunannya dan para pekerjanya, PO Haryanto kemudian semakin berkembang dan memiliki berbagai trayek dari Jakarta ke Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan hingga ke Madura.

(ada/fdl)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
January 06, 2023 at 03:17PM
https://ift.tt/iwGQV5t

Rekam Jejak Rian Mahendra, Anak Bos PO Haryanto yang Dipecat dari Bisnis Keluarga - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/EqTOKo5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekam Jejak Rian Mahendra, Anak Bos PO Haryanto yang Dipecat dari Bisnis Keluarga - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.