Search

Bidik Konten Kreator, Doss Ekspansi Bisnis ke Surabaya - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Digital One Stop Solution (Doss) Camera and Gadget mengumumkan rencana pembukaan superstore baru di Surabaya, Jawa Timur.

Founder Doss, Tahir Matulatan menjelaskan, rencana pembukaan superstore baru di Surabaya bertujuan mengkomodir kebutuhan konten kreator, fotographer dan videographer dalam menghasilkan karya.

"Kita terus berkomitmen untuk terus berkontribusi mempersiapkan peralatan yang sesuai dengan kebutuhan konten kreator, dalam membuat konten untuk industri kreatif. Salah satunya, dengan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan dan juga menyelenggarakan workshop, seminar dan acara pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka," ungkap Tahir, di Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Advertisement

Tahir menjelaskan, berdasarkan data dari Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo), saat ini terdapat 8,2 juta jumlah usaha kreatif di Indonesia yang didominasi oleh usaha kuliner, fashion, dan kriya.

Selain itu, terdapat 4 sub sektor ekonomi kreatif dengan pertumbuhan tercepat yaitu film, animasi, dan video, seni pertunjukan, dan desain komunikasi visual.

Berdasarkan publikasi Kemenparekraf, tercatat pada tahun 2019 sub sektor ekonomi kreatif menyumbangkan 6,98 persen atau dengan nilai Rp 1.134 triliun.

"Perkembangan industri ini sangat didukung tingginya adaptasi digital di kalangan masyarakat. Mendukung pertumbuhan usaha ini pastinya dibutuhkan kualitas foto dan video yang tinggi. Kami optimistis bisa mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia," jelasnya.

Tak hanya berkontribusi menyediakan peralatan canggih bidang fotografi dan video di wilayah Jakarta dan beberapa kota besar, kata Tahir, Doss Camera and Gadget juga terus meningkatkan pelayanannya dalam penyediaan alatnya dengan membuka beberapa cabang Doss, salah satunya di Surabaya.

"Pembukaan superstore baru di Surabaya bertujuan mengkomodir kebutuhan konten kreator, sekaligus  memenuhi kebutuhan pecinta foto dan video," pungkasnya.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
August 06, 2023 at 05:30AM
https://ift.tt/jkIicer

Bidik Konten Kreator, Doss Ekspansi Bisnis ke Surabaya - BeritaSatu.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/DHFQ4pS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bidik Konten Kreator, Doss Ekspansi Bisnis ke Surabaya - BeritaSatu.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.