Search

Kementerian Perdagangan RI Gelar Pertemuan Bisnis di PLBN Motaain - Tribunflores.com - Tribun Flores

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Agustinus Tanggur

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA-Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Direktorat Pengembangan Pasar dan lnformasi Ekspor Kementerian Perdagangan RI menggelar Diskusi Kelompok Terarah dan Pertemuan Bisnis di PLBN Motaain. Selasa, 28 Maret 2023.

Pertemuan yang dihadiri Kadin Timor Leste, Kadin NTT, Kadin Belu, Tim Kemendag RI, Administrator PLBN Motaain dan Pimpinan OPD Pemkab Belu menindaklanjuti  Kegiatan Forum Informasi Ekspor dan Bussiness Marketing Point Motaain pada Senin 6 Februari 2023 . 

Pertemuan buyer dan seller Indonesia-Timor Leste dibuka Wakil Bupati Belu, dr. Aloysius Haleserens bertujuan untuk memberikan informasi penting tentang potensi pasar dan peluang ekspor serta hal-hal yang berhubungan dengan proses ekspor bagi para pelaku bisnis antar kedua negara.

Wabup Belu berharap business gathering bersama pelaku usaha dari Kabupaten Belu, dengan mempertemukan buyer dari Timor Leste mengoptimalkan keberadaan marketing point Motaain ini semoga dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha antar kedua negara.

Baca juga: Danrem Wirasakti Kupang Kunjungi Prajurit Pengamanan Perbatasan Indonesia-Timor Leste di Belu

“Saya berharap ada tindak lanjut yang nyata terutama persiapan UMKM di Kabupaten Belu untuk merambah export ke Timor Leste. Ini tugas yang tidak ringan untuk kita di Belu dalam menyambut peluang ini. Disperindag sebagai leading sector agar melakukan koordinasi dan pembinaan lebih baik kedepan,” pinta Wabup Belu.

Perwakilan Kedubes RI, Banga Melawai Nona berharap ada mutualisme bisnis pelaku usaha di Timor Leste dan Indonesia.

“Produk-produk dari Indonesia cukup banyak untuk bisa di export ke Timor Leste. Daya tarik Timor Leste juga sangat kuat. Konektivitas sangat baik untuk laut darat dan udara. Sekarang shipping menjadi mahal ke Timor Leste dan transport darat memegang kendali.  Tanggal  30 Maret bus Damri sudah melayani jalur Kupang Atambua Dili,” papar Banga Melawai. *

BERITA TRIBUFLORES.COM lainnya di Google News

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 28, 2023 at 03:29PM
https://ift.tt/IZAU2oD

Kementerian Perdagangan RI Gelar Pertemuan Bisnis di PLBN Motaain - Tribunflores.com - Tribun Flores
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/k2yEUbI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kementerian Perdagangan RI Gelar Pertemuan Bisnis di PLBN Motaain - Tribunflores.com - Tribun Flores"

Post a Comment

Powered by Blogger.