Search

10 Manfaat Teknologi pada Bidang Bisnis beserta Penjelasannya - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Teknologi memegang peranan penting dan menjadi bagian penting dalam setiap perencanaan  bisnis karena teknologi merupakan salah satu aktifitas yang sangat dibutuhkan dan sebagai meningkatkan pelayanan bisnis.

Yuk simak 10 manfaat yang diperoleh dari majunya teknologi pada bidang bisnis, sebagai berikut:

Layanan cepat kepada konsumen

Penggunaan digital marketing dalam operasional bisnis semakin memudahkan menjangkau konsumen dari berbagai daerah, termasuk mancanegara.

Teknologi melalui internet telah menjadi cara terbaik untuk menghubungkan orang-orang di seluruh dunia, dan media sosial telah menjadi tempat paling nyaman untuk terhubung satu sama lain dan menarik pelanggan potensial.

Melalui teknologi, perusahaan dapat memberikan layanan yang lebih cepat kepada pelanggan. Melalui teknologi konsumen dapat mengakses informasi dalam jumlah yang lebih besar dan waktu yang lebih singkat.

Baca juga: 4 Komponen dalam Pemasaran Online

Proses transaksi lebih mudah

Peranan teknologi digital dalam bisnis atau dunia usaha adalah kemudahan berbisnis. Metode pembayaran langsung atau tunai sangat sulit dilakukan ketika jual beli terjadi di berbagai daerah.

Kini dengan metode pembayaran tunai atau digital melalui internet banking, SMS banking atau mobile banking, setiap transaksi menjadi lebih mudah karena dapat dilakukan kapanpun dan di manapun.

Dilengkapi dengan layanan online, ponsel dan aplikasi perbankan, semua pembayaran tidak lagi terbatas.

Promosi yang beragam

Dengan menggunakan teknologi digital melalui metode pemasaran digital dapat mempermudah untuk memiliki banyak variasi iklan dengan biaya yang sangat terjangkau.

Selain iklan media sosial dalam bentuk posting, bisa memanfaatkan penggunaan pemasaran dengan cara konten berbasis gambar, video, dan SEO (search engine optimization) di blog atau situs web.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 27, 2023 at 05:15AM
https://ift.tt/ZqjY57o

10 Manfaat Teknologi pada Bidang Bisnis beserta Penjelasannya - Kompas.com - KOMPAS.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/o9VbcAl
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Manfaat Teknologi pada Bidang Bisnis beserta Penjelasannya - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.