Search

Rahasia Dapur Kesuksesan 3 Srikandi Bisnis Kuliner Raup Cuan, Digitalisasi jadi Kunci Utama - Tribun Jabar

Jakarta, 16 Maret 2023 - Perempuan masa kini semakin gigih menunjukkan peran dan kontribusinya di masyarakat. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir perempuan memiliki andil yang cukup besar di bidang kewirausahaan, khususnya bagi sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Menurut data Kementerian Koperasi dan UKM RI, tercatat 64 persen dari total 64 juta UMKM di Indonesia dikelola dan dimiliki oleh kaum perempuan1. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan kian lincah mengambil peluang untuk maju dan tentunya turut memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Ketangguhan perempuan dalam mengembangkan usahanya tidak luput dari pemanfaatan teknologi digital. Gojek, sebagai penyedia on-demand services terkemuka di Indonesia, turut menunjukkan dukungannya dengan menyediakan layanan teknologi digital yang andal untuk dapat dimanfaatkan oleh seluruh kalangan. Salah satunya melalui layanan GoFood, yang memberikan peluang yang setara untuk pengusaha perempuan di bidang kuliner untuk meningkatkan bisnis kulinernya secara berkelanjutan.

Masih dalam semangat dan antusiasme Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day) yang jatuh pada Rabu, 8 Maret 2023, GoFood bagikan kisah inspiratif dari tiga sosok srikandi yang berani melangkah menjadi womenpreneur di era digitalisasi dan sukses hingga bisa memberikan dampak positif, baik bagi keluarga dan orang lain di sekitarnya:

1. Novita Mayasari, pemilik usaha Bassnana Kerang dan Kafe, Semarang, Jawa Tengah, rangkul ratusan ibu-ibu pengusaha kuliner optimalkan penjualan secara online

(Kiri) Ibu Novita Mayasari, Pemilik Usaha Bassnana Kerang, (Kanan) Ibu Novita Mayasari memberikan pelatihan dan edukasi kepada masyarakat di Semarang, Jawa Tengah dalam acara Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).
(Kiri) Ibu Novita Mayasari, Pemilik Usaha Bassnana Kerang, (Kanan) Ibu Novita Mayasari memberikan pelatihan dan edukasi kepada masyarakat di Semarang, Jawa Tengah dalam acara Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

Tanpa latar belakang sebagai pengusaha kuliner dan berangkat dari keyakinan serta kegigihannya, Ibu Novita Mayasari atau yang kerap disapa Ibu Novita membuka usaha kuliner Bassnana Kerang & Kafe pada 2018 bersama suami tercintanya yakni Pak Anis di Semarang, Jawa Tengah. Berawal dari kecintaan pasangan suami istri ini terhadap makanan kerang dan seafood, keduanya berinovasi untuk menghadirkan makanan khas laut yang bercita rasa unik di daerahnya.

Dalam perjalanannya membangun Bassnana Kerang & Kafe, Ibu Novita gigih berinovasi dan adaptif mengikuti tren berbisnis kuliner. Salah satunya keputusan tepatnya adalah bergabung di GoFood pada 2018. Setelah lebih dari 4 tahun tumbuh bersama GoFood, hampir 75% pendapatan Bassnana Kerang & Kafe datang dari pesanan online di GoFood.

“Awal saya bergabung dengan GoFood, masih awam sekali dengan cara berjualan di online. Namun, seiring berjalannya waktu dan dengan adanya dukungan komunitas seperti Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) dan aplikasi GoBiz tentunya dapat sangat membantu perkembangan usaha saya. Bahkan dari 2018 hingga 2021 omzet usaha saya meningkat 50

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 27, 2023 at 02:13PM
https://ift.tt/FeP2KoB

Rahasia Dapur Kesuksesan 3 Srikandi Bisnis Kuliner Raup Cuan, Digitalisasi jadi Kunci Utama - Tribun Jabar
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/o9VbcAl
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rahasia Dapur Kesuksesan 3 Srikandi Bisnis Kuliner Raup Cuan, Digitalisasi jadi Kunci Utama - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.