Search

Kapolri Perintahkan Anak Buah Tindak Tegas Bisnis Impor Pakaian Bekas | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk mencari akar masalah serta melakukan pemeriksaan terkait dengan munculnya pakaian bekas impor. Hal ini bentuk perintah Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) atas maraknya impor pakaian bekas atau Thrifting.

"Terkait dengan instruksi bapak presiden, saya sudah instruksikan kepada jajaran untuk dilakukan pemeriksaan," kata Sigit, di Jakarta, Minggu (19/3).

taboola mid article

Sigit menekankan, apabila dalam pemeriksaan nanti diketemukan adanya praktik penyelundupan maka kepolisian tidak akan segan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun.

"Kalau nanti kedapatan ditemukan ada penyelundupan yang memang itu dilarang pemerintah saya minta untuk ditindak tegas," tegas Sigit.

2 dari 2 halaman

Tindakan tegas tersebut, kata Sigit, merupakan komitmen dari jajaran Polri dalam rangka mengawal dan mengamankan seluruh program kebijakan Pemerintah dalam rangka mempertahankan pertumbuhan ekonomi di dalam negeri. Salah satunya adalah menjaga pasar domestik.

"Kita jajaran dari institusi Polri harus betul-betul bisa mengawal apa yang menjadi kebijakan Presiden," ucap Sigit.

Dalam hal ini, kepolisian telah menggandeng Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Bea Cukai untuk melakukan pencegahan bisnis pakaian bekas impor.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung adanya larangan bisnis baju bekas impor atau thrifting, karena bisnis ini sangat mengganggu industri tekstil dalam negeri. Untuk itu, dia memerintahkan jajaran terkait untuk menindak bisnis thrifting. Menurutnya, sudah ada beberapa pelaku bisnis yang tertangkap.

"Yang namanya impor pakaian bekas mengganggu. Sudah saya perintahkan untuk mencari betul dan sehari dua hari sudah banyak yang ketemu. Itu mengganggu industri tekstil di dalam negeri," kata Jokowi di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

[eko]

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 19, 2023 at 01:14PM
https://ift.tt/cuoLQ2w

Kapolri Perintahkan Anak Buah Tindak Tegas Bisnis Impor Pakaian Bekas | merdeka.com - Merdeka.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/Oho9Itw
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolri Perintahkan Anak Buah Tindak Tegas Bisnis Impor Pakaian Bekas | merdeka.com - Merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.