Search

Terungkap! Ini Sederet Bisnis Ajudan Pribadi yang Ditangkap karena Penipuan - detikFinance

Jakarta -

Selebgram Muhammad Akbar atau yang lebih dikenal sebagai Ajudan Pribadi belum lama ini ditangkap polisi. Dirinya ditangkap usai melakukan penipuan jual beli mobil fiktif hingga merugikan korban Rp 1,3 miliar.

Meski begitu, selain melakukan jual beli mobil fiktif, ternyata Akbar diketahui juga memiliki sejumlah bisnis pribadi. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh mantan bos Akbar, Andi Rukman Karumpa.

Sebab sebelum ia memecat Akbar, Andi mengaku memang sempat menyarankan mantan bawahannya itu untuk membuka usahanya sendiri.

Karena Ajudan Pribadi sering mengikutinya saat berbisnis dan sudah kenal dengan sejumlah koleganya, ia menyarankan Akbar untuk menjalankan bisnis terkait nikel dan minyak sama seperti dirinya.

"Waktu sama-sama saya itu (sebelum dipecat) saya suruh nyari (bisnis/usaha). Karena bisnis saya nikel sama minyak silakan cari rekanan-rekanan," kata Andi kepada detikcom, ditulis Minggu (19/3/2023).

Andi mengatakan, usai Ajudan Pribadi tak lagi bekerja dengannya, Akbar membuka sejumlah bisnis terkait nikel hingga trading.

"Saya pikir ada lah bisnisnya yang lain. Adalah banyak-banyak dia ada urusin ayam lah, urusin nikel lah, urusin trading-trading begitu, kita kan cari-cari market begitu ya," ungkap Andi.

Terlepas dari itu, Andi mengaku tidak mengetahui sama sekali terkait bisnis mobil fiktif yang dijalankan Akbar. Sebab Akbar sendiri tidak pernah bercerita kepada Andi terkait bisnis palsunya itu.

"Tapi urusan ini nggak tahu sama sekali ini bisnis mobil ini. Nggak pernah juga kita melihat mobilnya, mobil apa yang dijual-jual itu," terang Andi.

Andi mengaku baru mengetahui bahwa Ajudan Pribadi menjalankan bisnis mobil fiktif setahun terakhir saat sejumlah korban yang juga sebagian besar merupakan rekannya menghubungi dirinya.

"Tetapi satu tahun terakhir ini banyak yang menelepon saya orang yang ia rugikan," jelas Andi.

Simak Video "Seputar Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Selebgram Ajudan Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 19, 2023 at 11:00AM
https://ift.tt/JtoybXD

Terungkap! Ini Sederet Bisnis Ajudan Pribadi yang Ditangkap karena Penipuan - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/Oho9Itw
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap! Ini Sederet Bisnis Ajudan Pribadi yang Ditangkap karena Penipuan - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.