Search

Sosok Pewaris Kerajaan Bisnis Djarum, Ternyata Sederhana - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Armand Wahyudi Hartono menjadi pewaris gurita bisnis Grup Djarum dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Meskipun bergelimang harta kekayaan dan kejayaan, Armand memiliki sikap yang down to earth atau membumi.

Armand merupakan putra dari Robert Budi Hartono, pemilik BCA dan cucu dari Oei Wie Gwan, founder perusahaan rokok Djarum dan Group Hartono.

Sikap tersebut tecermin dari beberapa unggahan di Instagram-nya yang sederhana. Padahal, Robert Budi Hartono menempati posisi kedua dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia menurut Forbes.

Bahkan, saat ini, harta Robert diestimasikan sebesar US$ 25,3 miliar atau setara dengan Rp385 triliun. Artinya, Armand adalah salah satu pewaris harta triliunan rupiah dari keluarganya itu.

Namun begitu, Armand dikenal dengan gaya hidup sederhana. Wakil Presiden Direktur BCA itu pernah menjadi sorotan publik karena mengunggah sepatunya yang jebol di media sosial beberapa waktu silam.

"Prepare for anything. Apa pun bisa terjadi, sepatu tua tiba-tiba sobek di perjalanan, untung ada lakban," tulis Armand Hartono di akun Instagram-nya.

Ketimbang membeli baru, anak orang terkaya di Indonesia itu alih-alih menambalnya dengan lakban. Tak heran, jika banyak dari netizen yang ikut berkomentar menanggapi postingan Armand itu.

Mengutip dariwallmine.com, sebelumnya Armand Hartono menempuh pendidikan di California State University pada 1996 dan memperoleh gelar Master of Science di bidang Engineering Economic-System and Operation Research dari Stanford University pada 1997.

Meskipun dia tercatat sebagai anak pemilik BCA, Armand Hartono terlebih dulu merintis karier sebagai sebagai analis untuk Global Credit Research and Investment Banking di JP Morgan Singapura (1997-1998).

Dirinya juga pernah menjabat berbagai posisi manajerial di PT Djarum (1998-2004). Karirnya di sektor perbankan Indonesia berawal setelah dia bergabung dengan BCA sebagai Kepala Divisi Perencanaan Wilayah pada 2004 hingga 2006.


[Gambas:Video CNBC]

(luc/luc)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
March 04, 2023 at 09:15AM
https://ift.tt/VXKIRBb

Sosok Pewaris Kerajaan Bisnis Djarum, Ternyata Sederhana - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/G1Fxkuo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sosok Pewaris Kerajaan Bisnis Djarum, Ternyata Sederhana - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.