Search

3 Resep Jitu Raih Kesuksesan Bisnis E Commerce Kamu Harus Coba - Medcom.Id

Jakarta: Pertumbuhan pesat pengguna internet di Indonesia menjadi faktor utama kesuksesan bisnis e-commerce.
 
Bagi sobat Medcom yang ingin berkecimpung di dunia bisnis ini harus memahami betul dan mengoptimalkan kondisi pengguna internet Tanah Air.
 
Asal tahu saja, dengan kemudahan teknologi saat ini membuat e-commerce tumbuh menjamur di Indonesia. Pengunjung e-commerce pun terus meningkat setiap tahun.
 
Merangkum data berbagai sumber, Selasa, 25 April 2023, dari lima e-commerce terpopuler Indonesia yaitu Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan Bukalapak, total kunjungan pengguna mencapai 468,6 juta per 1 Desember 2022.
 
Nah, dari total kunjungan itu juga bisa menjadi acuan untuk mencapai kesuksesan berbisnis e-commerce.
   
Namun untuk dapat meraih kesuksesan bisnis e-commerce, ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu: 

Tampilan situs yang menarik dan mudah dimengerti

Tampilan situs menjadi penentu utama dalam berbisnis e-commerce. Ibarat memasuki toko konvensional, tampilan toko, tata letak barang, dan keramahan penjualnya menjadi salah satu tolok ukur kenyamanan bagi pembeli.
 
Hal itu harus sama dilakukan melalui tampilan situs yang baik atau user friendly. Tampilan situs harus dibuat semenarik mungkin namun harus tetap mudah untuk dimengerti. Jangan sampai pelanggan kesulitan mencari hal yang dibutuhkan.

Pelayanan yang baik 

Meskipun e-commerce adalah toko di dunia maya dan operasionalnya dilakukan secara otomatis, namun kehadiran customer service (CS) tetap penting.
 
Keberadaan CS akan membuat pelanggan lebih merasa aman ketika akan berbelanja. CS mempermudah pelanggan berinteraksi dengan toko. CS juga membantu pelanggan jika ada satu masalah terjadi, contohnya masalah produk atau masalah pelayanan itu sendiri.

Kemudahan pembayaran 

Selain itu kemudahan dalam menyelesaikan pembayaran pesanan atau transaksi juga menjadi satu faktor penting untuk menjalani bisnis e-commerce.
 
Kemudahan pembayaran akan membuat pelanggan nyaman dan terus tertarik ke e-commerce kamu. Adapun beberapa opsi pembayaran yang mudah dan cepat adalah melalui virtual account dan direct debit. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 25, 2023 at 12:02PM
https://ift.tt/wxUEImd

3 Resep Jitu Raih Kesuksesan Bisnis E Commerce Kamu Harus Coba - Medcom.Id
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/XSgKN0v
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Resep Jitu Raih Kesuksesan Bisnis E Commerce Kamu Harus Coba - Medcom.Id"

Post a Comment

Powered by Blogger.