Search

Kisah Orang Terkaya Mesir Bangun Bisnis Warisan Sang Ayah - detikFinance

Jakarta -

Nassef Sawiris merupakan pria yang sukses meneruskan kerajaan bisnis keluarganya. Kini, Nassef memimpin perusahaan yang dirintis ayahnya, Onsi Sawiris, pengusaha Mesir yang mendirikan Orascom Group pada 1950.

Dilansir dari Success Story, Jumat (14/4/2023), perusahaan ini beroperasi di beberapa industri di Mesir antara lain pariwisata, telekomunikasi, konstruksi, sains & teknologi, dan lain-lain.

Nassef menjabat sebagai kepala eksekutif untuk Orascom Construction Industries (OCI), dan bertanggung jawab untuk mengurus proyek konstruksi perusahaan. Dengan upaya besar dan keterampilan kewirausahaannya, dia telah menjadi salah satu orang paling terkenal dan pengusaha terkaya di Mesir.

Nassef yang lahir pada 1961 menunjukkan minat pada bisnis ayahnya sejak kecil. Pada tahun 1990, dia mulai mengawasi kegiatan konstruksi Orascom Corporation, dan menjadi CEO Orascom Construction Industries pada tahun 1998. Saat ini dia adalah anggota dewan NASDAQ Dubai, Besix di Belgia, dan NNS Holding di Luksemburg.

Dia juga menjabat sebagai direktur Lafarge. Selama beberapa tahun antara 2004 dan 2007, dia menjabat sebagai dewan direktur untuk bursa saham Kairo dan Alexandria. Di bawah kepemimpinannya, Orascom Construction Industries telah menjadi salah satu perusahaan publik paling terkenal di Mesir.

Pada akhir 2012 silam, Nassef mengumumkan rencana investasi senilai US$ 1,4 miliar dalam pembangunan pabrik pupuk nitrogen, dengan tujuan memasok ke petani ladang jagung di Iowa, Amerika Serikat. Gubernur Iowa, Terry Branstad, mengatakan bahwa itu adalah investasi terbesar yang pernah dilakukan siapa pun di negara bagian itu.

Nassef juga bekerja sama dengan Grup EBX dari Eike Batista, seorang miliarder dari Brasil, untuk membangun pabrik pupuk nitrogen di Brasil. Dia membagi divisi konstruksi dan pupuk perusahaannya menjadi dua perusahaan publik yang berbeda. Dia juga memiliki saham yang signifikan di Lafarge dan Texas Industries.

Bersambung ke halaman berikutnya, masih ada cerita yang menarik. Langsung klik

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 15, 2023 at 03:00AM
https://ift.tt/hEwrCSc

Kisah Orang Terkaya Mesir Bangun Bisnis Warisan Sang Ayah - detikFinance
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/7KuHAfN
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Orang Terkaya Mesir Bangun Bisnis Warisan Sang Ayah - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.