Search

Mengunjungi Tela Kopi di Pangkalpinang, Bisnis Keluarga yang Mampu Raup Omset Rp5 Juta perhari - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat ini, kehadiran berbagai warung kopi (Warkop) di Kota Pangkalpinang semakin beragam.

Makin menjamurnya berbagai pilihan warkop itu, tentu membuat para pecinta kopi bisa mencoba berbagai macam jenis kopi yang mempunyai ciri khas rasa masing - masing.

Salah satu warkop yang ikut hadir meramaikan bisnis ini yaitu Tela Kopi, dengan alamat kedai berada di kawasan gang jalan Singapur, Kelurahan Masjid Jamik, Kota Pangkalpinang.

Meski terletak pada gang kecil, warkop yang baru buka sejak tiga tahun yang lalu ini sangat digandrungi dan banyak dikunjungi para pecinta kopi.

"Kami buka sejak pukul 06.00 pagi, tutup tepat tengah malam atau jam 12 malam. Untuk itu kami total ada 12 pegawai yang terbagi menjadi dua jam kerja," ujar pengelola Tela Kopi bernama Lingga, kepada Bangkapos.com, Sabtu (29/4/2023).

Lingga mengatakan, Tela Kopi ini merupakan bisnis milik keluarganya yang ke dua setelah kedai pertama mereka berada di Pulau Belitung.

"Ini kerjasama dari saya, adik dan juga kakak saya. Sebelumnya sudah ada di belitung kali ini kami buka juga di Pangkalpinang, sehingga kami ada spesial kopi manggar" tambahnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini warkop milik mereka setidaknya memiliki lebih dari 30 meja yang tidak pernah sepi sehingga mampu meraup omset mencapai jutaan rupiah tiap harinya.

"Ada sekitar 33 meja disini, satu meja itu kan bisa beberapa orang. Pengunjung yang pasti silih berganti, dalam sehari omset bisa sekitar Rp5 Juta rupiah lah," kata Lingga.

Selanjutnya, ia mengisahkan jika tempat menikmati kopi ini sengaja mengusung konsep dengan mempertahankan bangunan tempo dulu yang ditempati.

"Kalau menu mungkin sama lah seperti kedai lain, andalan kami tetap rasa kopi yang disajikan. Tapi mungkin tempat kami lebih menarik, karena tetap mempertahankan gaya bangunan jaman dulu," tuturnya.

Hal itu memang terbukti, selain mengusung konsep jaman bangunan dua lantai jaman dulu tempat ini juga menyediakan jajaran tempat duduk yang berada dibawah pohon rindang.

"Kebetulan kan ini ada dua lantai, tapi banyak juga yang memilih duduk di luar. Karena dibawah pohon besar itu juga cukup teduh untuk menikmati kopi," jelas Lingga sambil melayani pelanggan.

Terakhir ia juga menyebutkan jika usaha miliknya menyediakan berbagai macam minuman dari berbagai jenis kopi serta beragam varian minuman non - Kopi lainnya.

"Tentu tidak hanya kopi saja, ada minuman lain dari jus sampai varian coklat. Untuk pendamping juga ada berbagai cemilan, dengan harga bersahabat," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Rifqi Nugroho)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 29, 2023 at 11:22AM
https://ift.tt/rGx0qyp

Mengunjungi Tela Kopi di Pangkalpinang, Bisnis Keluarga yang Mampu Raup Omset Rp5 Juta perhari - Bangkapos.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/SD0MsZW
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengunjungi Tela Kopi di Pangkalpinang, Bisnis Keluarga yang Mampu Raup Omset Rp5 Juta perhari - Bangkapos.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.