Search

Jamkrida Lirik Pengembangan Bisnis dengan Jabar dan Sumbar - Lombok Post

MATARAM-Selain dengan Jawa Timur, PT Jamkrida NTB Bersaing terus berusaha untuk melakukan pengembangan bisnisnya dengan pihak lain. Kini tengah dilirik pengembangan bersama dengan Jamkrida Jawa Barat (Jabar) dan Jamkrida Sumatera Barat (Sumbar). ”Kita lakukan seperti ini karena dalam rangka belum terpenuhinya modal inti. Jadi solusi ini yang bisa kita lakukan dalam mengembangkan bisnis yang lebih luas lagi ke depannya,” kata Direktur Utama Jamkrida NTB Lalu Taufik Mulyajati, pada Lombok Post, Kamis (27/4).

Dengan adanya kemitraan ini maka skala penjaminan di NTB, baik itu kredit maupun surety bound bisa dijamin. Dengan catatan sharing dengan Jamkrida yang bermitra bersama Jamkrida NTB. ”Kita sudah tidak khawatir bila ada bisnis penjaminan yang agak besar, karena sudah memiliki MoU resmi dengan Jamkrida Jatim. Nanti akan menyusul Jabar dan Sumbar,” tuturnya.

Dikatakan, memang seharusnya bisnis yang ada di NTB bisa di-cover semua. Tetapi karena modal kecil terbatas, harus kerja sama dengan pihak luar. Sehingga solusi dalam sharing penjaminan menjadi pilihan. ”Hal ini dibolehkan pihak otoritas, dengan ketentuan leader yang dijamin lebih besar dari mitranya. Misalnya yang dijamin di NTB, maka Jamkrida NTB harus lebih besar penjaminannya dengan jamkrida luar,” tambahnya.

Dikatakan, beberapa Jamkrida provinsi lainnya juga terus berusaha untuk dikomunikasikan. ”Kami berharap bisa lebih luas lagi nantinya,” jelasnya.

Untuk MoU di NTB sudah dilakukan tidak hanya BPR NTB, tetapi juga dengan BPR swasta lainnya seperti dengan BSK. ”Hampir 80 persen bisnisnya semua sudah dijamin Jamkrida NTB saat ini,” terangnya. (nur/r9)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 28, 2023 at 05:00PM
https://ift.tt/OtAkncI

Jamkrida Lirik Pengembangan Bisnis dengan Jabar dan Sumbar - Lombok Post
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/injL8M9
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jamkrida Lirik Pengembangan Bisnis dengan Jabar dan Sumbar - Lombok Post"

Post a Comment

Powered by Blogger.