Search

Daftar 4 Besar Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia: FEB Undip Peringkat Dua - Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - FEB Undip menggelar acara berbagi kebahagiaan untuk para purna tugas, anak yatim piatu di kalangan FEB dan tenaga pendidikan golongan satu dan pekerja outsourcing.

Acara yang digelar 14 April 2023 di Gedung KWU Kampus Tembalang tersebut merupakan kerja sama antara FEB, Dharma Wanita Persatuan FEB dan ikatan Alumni FE (IKafe). 

Acara diisi sambutan Ketua Dharma Wanita, Dewi Widayani Suharnomo, sambutan Dekan dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ust Dian Kamaludin dengan hiburan dari Majelis Shalawat Nurul Ilmi dengan lagu-lagu religi dari Maher Zain dan qasidah lainnya.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Undip, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si mengatakan bahwa, acara ini adalah perwujudan rasa syukur atas preestasi FEB yang sangat baik di level nasional dan internasional yang merupakan hasil kerja keras semua pihak dan doa-doa terbaik dari para purna tugas, anak-anak yatim dan karyawan  serta serta dosen secara keseluruhan.

Baca juga: Opini Imam Khanafi: Hilangya Pesona Karimunjawa karena Tambak Udang

Baca juga: Pengakuan Bupati Meranti Setelah Menggadaikan Kantor Rp 100 Miliar, Uang Digunakan Untuk Hal Ini

Baca juga: Polisi dan Jasa Marga Peringatkan Larangan Pemudik Istirahat di Bahu Jalan Tol

FEB Undip menempati peringkat kedua sebagai Sekolah Bisnis dari 73 universitas di Indonesia dengan 3.550 publikasi yang dibuat dan 3.155 kutipan yang diterima.

Topik penelitian utamanya adalah: Perbankan Investasi dan Perdagangan Saham, Akuntansi, Pemasaran, Periklanan dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

Posisi pertama sebagai sekolah bisnis terbaik ditempati oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI), sedangkan peringkat ketiga dan keempat ditempati oleh Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Gunadarma (Gundar).

Kemudian sisanya secara berurutan adalah Universitas Bina Nusantara (Binus), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (UB), SBM ITB, Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Telkom (Telkom).

Prestasi ini menunjukkan komitmen FEB Undip dalam memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas serta berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan ekonomi di Indonesia. 

Dekan FEB Undip, Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si mengucapkan syukur Alhamdulillah dan menyambut baik pencapaian ini serta menyatakan bahwa prestasi ini tidak lepas dari dukungan seluruh sivitas akademika FEB Undip.

 "Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Recoknisi internasional adalah bukti kerja keras seluruh dosen, staf, mahasiswa, dan alumni FEB Undip. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan riset di FEB Undip agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar pada masyarakat dan bangsa," ujar Prof. Suharnomo, S.E., M.Si.

Di sisi lain, lanjutnya peringkat ini juga merupakan bukti dari komitmen FEB Undip untuk terus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja. 

FEB Undip terus melakukan peningkatan kualitas pengajaran dan memberikan kesempatan untuk mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler yang dapat meningkatkan kemampuan soft skill mereka. Para alumni FEB Undip juga telah terbukti sukses di berbagai bidang, baik di Indonesia maupun di luar negeri. 

Mereka telah menjadi pemimpin dan pengusaha sukses, serta turut berkontribusi dalam pengembangan bisnis dan perekonomian Indonesia. Beberapa nama tenar sebagai alumni adalah Michael Bambang Hartono, orang terkaya di Indonesia, Menristekdikti Prof Mohammad Nasir dan Dirjen Pajak Suryo Utomo. (*)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 15, 2023 at 01:27PM
https://ift.tt/9gnXoaT

Daftar 4 Besar Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia: FEB Undip Peringkat Dua - Tribun Jateng
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/9eMSRaG
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar 4 Besar Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia: FEB Undip Peringkat Dua - Tribun Jateng"

Post a Comment

Powered by Blogger.