Search

Bisnis Fesyen Seret, GAP Mau PHK 500 Karyawan - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - GAP, perusahaan yang bergerak di industri retail pakaian, berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap lebih dari 500 karyawan. Rencana ini bakal dilakukan demi memotong biaya produksi agar perusahaan bisa mencatatkan keuntungan.

Jumlah pasti karyawan yang bakal kena PHK belum jelas, tetapi pengurangan jumlah pegawai diperkirakan akan melebihi 500 orang, menurut seorang sumber dalam perusahaan kepada CNBC Internasional. 

"Tujuan kami adalah menciptakan level karyawan yang setara, meningkatkan rentang kendali untuk menciptakan peran yang lebih kuat dan pemberdayaan individu, serta mengurangi layer untuk membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat," kata Bob Martin, ketua dan CEO interim Gap, kepada karyawan dalam sebuah memo pada pekan lalu.

Saham GAP turun sekitar 6% pada Selasa (25/4/2023). Saham telah jatuh lebih dari 16% sepanjang tahun ini.

PHK terjadi setelah Martin mengatakan kepada investor bahwa staf pengecer pakaian telah "diredam oleh struktur organisasi yang rumit, birokrasi, dan proses yang sudah ketinggalan zaman."

Martin mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk mengurangi layer di manajemen untuk "meningkatkan kualitas dan kecepatan pengambilan keputusan." Dengan begitu GAP bisa menghemat US$300 juta, menurut Martin.

GAP, yang menaungi merek Old Navy, Banana Republic, dan Athleta, mengalami tahun yang sulit karena penurunan penjualan. Dalam tiga bulan yang berakhir pada 28 Januari, perusahaan membukukan penjualan sebesar US$4,24 miliar, tetapi melaporkan kerugian bersih sebesar US$273 juta, atau 75 sen per saham.

Per 28 Januari, GAP mempekerjakan sekitar 95.000 anggota staf, 81% di antaranya bekerja di lokasi ritel.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

5 Industri Ini Paling Rawan PHK Jika Resesi Terjadi


(hsy/hsy)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
April 27, 2023 at 12:15PM
https://ift.tt/h28PUNc

Bisnis Fesyen Seret, GAP Mau PHK 500 Karyawan - CNBC Indonesia
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/MlrZbFo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisnis Fesyen Seret, GAP Mau PHK 500 Karyawan - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.