Search

5 Tips Pilih Ruko biar Bisnis Makin Cuan - Detikcom

Daftar Isi

Jakarta -

Memilih lokasi bisnis yang tepat bisa membantu kamu mengembangkan bisnis dengan lebih baik. Salah memilih lokasi rumah toko (Ruko) tempat kamu menjalankan bisnis malah bisa bikin bisnis kamu babk belur.

Terus, gimana dong cara memilih ruko dengan lokasi yang strategis?

Mengutip Kemenkeu.go.id, ada 5 tips yang bisa diikutu biar lokasi ruko yang kamu pilih bisa bikin bisnis kamu makin cuan.

1. Sesuaikan dengan Demografi Konsumen

Sebelum menentukan lokasi usaha yang strategis, Kamu harus pahami dulu demografi konsumen yang menjadi target pasar yang meliputi gender, usia, serta tingkat pendapatan konsumen.

kalau Kamu sudah memahami demografi konsumen, maka Kamu akan lebih mudah memilih lokasi usaha yang strategis sesuai target.

2. Pilih Lokasi Padat Penduduk

Tips selanjutnya adalah memilih lokasi ruko yang padat penduduk sehingga memiliki potensi usaha yang baik.

Lokasi yang padat penduduk akan memungkinkan daerah tersebut sering dikunjungi, sehingga akan meningkatkan visibilitas usaha Anda. Semakin ramai dan padat lokasi ruko, akan semakin besar pula potensi kunjungan dan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.

3. Mudah Diakses

Selain memperhatikan lokasi sesuai demografi konsumen dan padat penduduk, Kamu juga perlu memperhatikan apakah lokasi ruko tersebut mudah diakses atau tidak.

Kamu perlu memastikan lokasi sewa ruko ini mudah diakses dan dijangkau baik melalui kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika lokasi ruko berada di tempat yang mudah dijangkau, maka konsumen juga akan mudah menjangkau lokasi usaha Kamu.

4. Sesuaikan dengan Pendapatan Masyarakat Sekitar Ruko

Meski terdengar sepele, namun besar pendapatan masyarakat sekitar lokasi dapat mempengaruhi kelancaran Bisnis kamu karena besaran pendapatan masyarakat sekitar berpengaruh terhadap daya beli mereka.

Kalau Kamu memiliki usaha dengan harga produk yang sedikit mahal, maka pilihlah lokasi yang dekat dengan kota. Namun jika harga produk yang Kamu jual relatif murah, maka Anda tidak perlu terlalu pusing dalam menentukan lokasi.

5. Perhatikan Lokasi Kompetitor

Tips selanjutnya yang perlu dipertimbangkan adalah memperhatikan lokasi usaha kompetitor. Jika di lokasi tersebut sudah banyak usaha yang sejenis dengan bisnis Anda, maka harus dipertimbangkan matang-matang karena persaingan di lokasi ini akan cukup ketat.

Lain halnya jika di lokasi tersebut banyak usaha yang mendukung usaha Anda, ini akan menjadi poin plus karena konsumen akan mudah menemukan usaha Anda ketika sedang mengunjungi usaha lain.

Dengan mengetahui dan menerapkan tips memilih sewa ruko yang strategis, maka Kamu bisa memaksimalkan peluang usaha sehingga mendapatkan keuntungan yang diharapkan.

(dna/dna)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 31, 2023 at 08:30AM
https://ift.tt/dUNogFm

5 Tips Pilih Ruko biar Bisnis Makin Cuan - Detikcom
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/9RpqJTs
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tips Pilih Ruko biar Bisnis Makin Cuan - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.