Search

Rhenald Kasali Beberkan 10 Tanda Bisnis Artis dari Hasil Pencucian Uang - Bisnis Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar jika ada seorang artis yang terlibat dalam kasus pencucian uang oleh salah satu pelaku kejahatan. Artis tersebut dikenal sebagai Crazy Rich atau orang kaya yang memiliki nilai kekayaan besar. 

Hal ini turut menggelitik Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Rhenald Kasali. Ia lalu membeberkan sepuluh tanda bisnis yang dibangun lewat money laundry atau pencucian uang. Hal ini disampaikan Rhenald melalui kanal YouTube pribadinya dalam sebuah video yang berjudul ’10 Tanda-Tanda Bisnis Artis Dari Pencucian Uang’.

Dalam video tersebut, praktisi bisnis asal Indonesia tersebut juga mengutip ucapan dari mantan Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto tentang pencucian uang yang dapat mengorganisir kejahatan lainnya. “Money Laundering is giving oxygen to organised crime,” ucap Rhenald yang dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin 24 Juli 2023.

Lantas, apa saja tanda-tanda bisnis artis dari pencucian uang? Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.

1. Tiba-Tiba Usaha Menjadi Sangat Besar

Tanda-tanda bisnis yang berasal dari pencucian uang yang pertama adalah usahanya yang tiba-tiba menjadi besar. Bahkan, kesuksesan usaha ini membuat banyak orang terkagum-kagum hingga bertanya-tanya tentang manajemen usaha tersebut.

2. Easy Money

Bisnis yang dibangun dari money laundry terlihat selalu bisa mendapatkan uang dengan mudah, bahkan uang tersebut seperti turun langsung dari langit. Umumnya, jika pemilik usaha mendapatkan uang dengan melakukan pinjaman kepada bank, maka akan menempuh proses yang cukup panjang. Sehingga, pengusaha cenderung tidak bisa membangun sesuatu atau ekspansi usahanya dengan cepat.

3. Mereka Selalu Punya Alibi

Artis yang memiliki bisnis dari pencucian uang selalu memiliki alibi tentang hasil usahanya. Mereka selalu mempunyai alasan yang dapat dipercaya jika uang yang mereka dapatkan adalah hasil dari berbagai macam bisnis yang dimiliki. Padahal, bila dihitung keuntungan dari bisnis tersebut tidak memungkinkan untuk membeli kendaraan mewah, seperti mobil atau pesawat.

4. Bukan Membangun Usaha, Tapi ‘New Empire’

Alih-alih membangun usaha baru, artis yang memiliki bisnis dari pencucian uang justru akan membuat sebuah kerajaan baru yang sangat besar. Pola yang digunakan adalah berawal dari satu orang yang menitipkan modal kemudian menjaring orang-orang lain yang pada akhirnya mempercayakan uang mereka untuk dikelola oleh perusahaan tersebut. Alhasil, mereka dipercaya sebagai orang yang bisa mengelola keuangan agar mendapatkan untung yang besar.

Selanjutnya: 5. Mengaku modalnya dari...

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 25, 2023 at 05:30AM
https://ift.tt/Bv5gbyl

Rhenald Kasali Beberkan 10 Tanda Bisnis Artis dari Hasil Pencucian Uang - Bisnis Tempo.co
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/O2Ayb6U
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rhenald Kasali Beberkan 10 Tanda Bisnis Artis dari Hasil Pencucian Uang - Bisnis Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.