Search

Selena Gomez Masuk Daftar Artis Miliarder, Berkat Bisnis Kosmetik - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Aktris multitalenta Selena Gomez disebut-sebut bakal masuk jajaran artis miliarder menyusul Kim Kardashian, Rihanna, hingga Paul McCartney. Sebabnya, Selena Gomez mengantongi keuntungan besar dari bisnis kosmetik yang dijalankannya.

Perusahaan kosmetik miliknya, Rare Beauty sedang dalam proses untuk mencatatkan pendapata sekitar USD 300 juta untuk tahun 2023. Angka ini setara dengan pendapatan Rp 4,5 triliun.

Keuntungan menjadi makin besar mengingat porsi Selena Gomez di Rare Beauty adalah 100 persen, berbeda dengan kebanyakan selebrati lain yang bermitra dengan banyak pihak. Diketahui, Selena Gomez meluncurkan Rare Beauty pada September 2022 lalu. Ini yang menjadikannya miliarder.

Mengutip celebritynetworth, perusahaan yang dimiliki Selena Gomez menjual banyak produk dengan kisaran USD 5-30 di kelas atas. Kemudian, 1 persen dari semua pendapatan disetorkan ke Rare Impact Fund milik Rare Beauty. Perusahaan juga mengadakan acara penggalangan dana, termasuk di Gedung Putih pada tahun 2022 yang mengumpulkan USD 500.000.

Antara acara penggalangan dana dan perolehan pendapatan 1 persen, hingga saat ini Rare Beauty telah mengumpulkan USD 5 juta dan mendonasikan USD 2 juta. Perusahaan berencana untuk mengumpulkan dan menyumbangkan USD 100 juta selama 10 tahun pertama, dengan 70 persen akan disalurkan ke organisasi yang dipimpin BIPOC.

Sebagai catatan, pada tahun 2022, Rare Beauty menghasilkan pendapatan setidaknya USD 100 juta. Pada tahun 2023, perusahaan dilaporkan sedang dalam perjalanan untuk meningkatkan pendapatan tiga kali lipat pada tahun 2022, menyiratkan setidaknya USD 300 juta akan diperoleh tahun ini.

Perusahaannya Berkembang Pesat

Perusahaan kecantikan biasanya dihargai dengan kelipatan 3-10 kali lipat dari pendapatan, dengan perusahaan yang berkembang pesat mendarat di ujung yang lebih tinggi dari kisaran itu.

"Jika Rare Beauty saat ini tampil dengan run-rate USD 300 juta, pada rentang terendah, Rare Beauty saat ini bernilai USD 900 juta. Di ujung atas, dan itu layak," tulis celebritynetworth soal bisnis Selena.

2 dari 3 halaman

Startup Wondermind

Menurut catatan pada sumber yang sama, Selena Gomez mencatatkan pendapatan tak hanya dari Rare Beauty. Tapi dia pernah juga mendirikan sebuah startup kesehatan mental bertajul Wondermind.

Pada Agustus 2022 Wondermind mengumpulkan USD 5 juta dengan penilaian USD 100 juta. Dana ventura Serena Williams, Serena Ventures, memimpin putaran bersama Lightspeed Venture Partners dan Sequoia Capital. Wonderkind, yang memposisikan dirinya sebagai perusahaan "kebugaran mental", memproduksi saluran media sosial, konten web, buletin, podcast, dan lainnya.

"Untuk amannya, kami sekarang memperkirakan kekayaan bersih Selena Gomez sebesar USD 800 juta. Kami akan secara resmi mencetak status miliardernya setelah kami mendapat konfirmasi bahwa nilai Rare Beauty setidaknya USD 1 miliar atau lebih," tulis Celebrity Net Worth.

3 dari 3 halaman

Kata Selena Gomez soal Rare Beauty

Selena Gomez menulis, "Saya bersyukur atas begitu banyak hal dalam hidup saya dan salah satu hal yang paling saya syukuri adalah pekerjaan yang dapat kami lakukan dengan Rare Impact Fund melalui @Rarebeauty."

Ia menambahkan, "Berkat ANDA, kami dapat meningkatkan kesadaran dan meningkatkan akses ke layanan kesehatan mental bagi kaum muda. Ini adalah hasrat sejati saya dalam hidup."

"Orang-orang terus bertanya kepada saya apa yang saya inginkan untuk ulang tahun saya, dan saya memberi tahu semua orang hal yang sama, tolong jangan berikan saya apa pun, tetapi jika Anda ingin melakukan sesuatu untuk ulang tahun saya, silakan berdonasi ke Rare Impact Fund," terang Selena.

Sebelumnya, label kosmetik milik Selena Gomez, Rare Beauty, secara resmi diluncurkan pada hari ini, Kamis, 3 September 2019. Antusiasme Selena tak dapat dibendung dan tampak dari sederet unggahan yang dibagikan melalui akun Instagram pribadi.

Salah satunya, ketika pelantun Lose You To Love Me itu mengunggah video singkat tengah asyik merias wajah dengan beragam produk dari Rare Beauty. Dalam video, sekilas terlihat foundation, luminizer, liquid blush, pensil dan jel alis, hingga eyeliner.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 23, 2023 at 01:36PM
https://ift.tt/zqODVKH

Selena Gomez Masuk Daftar Artis Miliarder, Berkat Bisnis Kosmetik - Liputan6.com
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/fvPFlIi
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selena Gomez Masuk Daftar Artis Miliarder, Berkat Bisnis Kosmetik - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.