Search

6 Hal Penting buat Bekal Bisnis Koskosan - detikProperti

Daftar Isi

Jakarta -

Jika Kamu berencana untuk memiliki pendapatan pasif, bisnis kos-kosan adalah salah satu investasi yang dapat Kamu lakukan. Apalagi pendatang yang merantau banyak mencari tempat tinggal sehingga permintaan hunian tempat sewa meningkat. Persiapan untuk bisnis ini juga didasari dari beberapa aspek yang dapat menjadi potensi kosan tersebut dipenuhi oleh penghuni.

Dikutip dari Aesia, Senin (31/07/2023), ada 6 aspek sebagai pertimbangan Kamu sebelum memulai bisnis ini.

1. Riset

Sebelum memulai bisnis kosan, perlu diketahui bahwa bisnis ini tidak dapat ditentukan karena keinginan Kamu tetapi menyesuaikan dengan kebutuhan target konsumen. Oleh karena itu, diperlukannya suatu riset yang mencakup lokasi, target market, hingga biaya bisnis kosan yang sesuai dengan kualifikasi . Jika tidak dilakukan riset, maka bisnis Kamu kemungkinan akan sepi penghuni karena target market tidak sesuai.

2. Kenyamanan Kosan

Aspek kedua dalam bisnis kosan adalah tingkat kenyamanannya. Dalam bisnis ini, lingkungan yang nyaman adalah aspek pertimbangan konsumen sebagai penghuni kosan tersebut. Tempat yang memiliki kebersihan dan kenyamanan akan menjadi menarik di mata konsumen yang akan singgah di kosan.

3. Tingkat Keamanan

Keamanan adalah prioritas utama dalam bisnis kosan. Pastikan kosan tersebut terhindar dari hal-hal buruk yang terjadi seperti kasus pencurian. Selain itu ruangan perlu dipisah antara laki-laki dan perempuan agar menghindari perbuatan tidak nyaman atau asusila.

Kamu juga dapat merekrut seorang petugas keamanan seperti satpam disekitar kosan yang dapat memantau penuh selama 24 jam. Dengan ini, penghuni akan merasa tentram dan percaya bahwa keamanannya terjamin.

4. Fasilitas

Fasilitas adalah salah satu aspek yang dibutuhkan oleh konsumen untuk menjadi penghuni kosan dan Ini menyangkut dengan harga kosan Kamu. jika harganya cukup tinggi, maka fasilitas yang didapat juga harus memiliki kualitas yang setara.

Beberapa kasus pernah terjadi ketika penghuni merasa tidak nyaman dengan biaya kosan yang tinggi dengan fasilitas yang biasa saja.

Namun, jika Kamu menaruh biaya kosan dengan harga yang murah. Pastikan dari tarif tersebut Kamu juga dapat menghasilkan profit karena ada kemungkinan tidak balik modal sebab dari penghasilan Kamu juga akan mengalami pemotongan untuk biaya operasional dan pengelolaan kos.

5. Pelayanan Khusus

Dalam beberapa kosan, tidak banyak yang memberikan pelayanan khusus untuk konsumen, apalagi memang tujuannya hanya untuk sarana singgah saja.

Tetapi pelayanan khusus ini akan berdampak besar dan dapat menjadi faktor penghuni merasa puas dan kenyamanan yang meningkat walaupun kecil-kecilan. Misalnya seperti, layanan laundry, kantin kecil, dan sebagainya.

6. Perhatikan Kompetitor

Fokus utama dalam riset ini juga harus memperhatikan kompetitor dilihat dari biaya kosan dan fasilitas yang diberikan. Selain itu, ini bisa menjadi patokan untuk persaingan kos-kosan di wilayah sekitar bisnis Kamu sehingga dapat menjadi pertimbangan di dalam persaingan.

(dna/dna)

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 31, 2023 at 04:10PM
https://ift.tt/pHo5XZd

6 Hal Penting buat Bekal Bisnis Koskosan - detikProperti
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/9RpqJTs
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Hal Penting buat Bekal Bisnis Koskosan - detikProperti"

Post a Comment

Powered by Blogger.