Search

6 Tips Kembangkan Bisnis Online dan Maksimalkan Potensi Penjualan di Era Digital - Tribun Jabar

TRIBUNJABAR.ID - Di era digital saat ini, pelaku usaha perlu memanfaatkan teknologi untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan. Sejalan dengan adanya perkembangan ekonomi digital, penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta koperasi juga menjadi salah satu target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Oleh karena itu, ini penting untuk menggali jiwa wirausaha sejak dini untuk mendorong perekonomian Indonesia di masa depan serta menjadikan bangsa Indonesia yang merdeka dan berdikari, dengan menitikberatkan pada kekuatan wirausaha yang tercipta. Lazada mendukung upaya pencapaian target pemerintah ini diantaranya dengan menjalankan pelatihan kewirausahaan digital Naik KeLaz.

Guru memainkan peran penting sebagai penggerak dan fasilitator siswa dalam mengembangkan jiwa wirausaha muda, serta sebagai agen perubahan dalam mempersiapkan pelajar agar tangguh dan berdaya saing menghadapi era digital

Pada Kamis (13/7/2023), melalui Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia, Lazada Indonesia (Lazada) menyelenggarakan pelatihan Naik KeLaz dengan konsep Training of Trainer (ToT) kepada guru sekolah menengah kejuruan (SMK) di Cileungsi, Jawa Barat dan sekitarnya. 

Pelatihan ini diharapkan bisa mendukung dan memberdayakan para guru agar dapat membekali murid-murid Indonesia menjadi wirausaha muda digital.  

Dalam kegiatan yang bertempat di SMKN 1 Cileungsi, Jawa Barat ini, trainer dari Lazada University membagikan tips untuk mengembangkan usaha secara online serta memaksimalkan potensi penjualan di era digital saat ini.

Sebelumnya, Lazada juga menggelar pelatihan kepada insan vokasi baik untuk guru maupun siswa dengan menyelenggarakan Training of Trainer kepada 100 guru SMK di Jawa Barat dan pelatihan kepada lebih dari 3.000 siswa SMK di Bandung, Jawa Barat. 

“Kami senang dapat terus memperluas jangkauan pelatihan kewirausahaan digital dan membantu mendorong pencapaian target Indonesia dalam penguatan kewirausahaan. Kami melihat guru sebagai sosok terpenting dalam proses mentransfer pengetahuan dan berharap ilmu kewirausahaan digital yang didapatkan melalui pelatihan ini dapat segera diteruskan kepada murid-murid dan memberikan dampak positif bagi pemberdayaan generasi muda Indonesia," ungkap Ferry Kusnowo, Direktur Eksekutif Lazada Indonesia.

Dalam pelatihan ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr. Abur Mustikawanto, M. Ed. juga turut menyampaikan dukungan terhadap inisiatif Lazada memberikan pembekalan kewirausahaan digital di Indonesia kepada guru sebagai agen perubahan. 

“Kami mengapresiasi upaya Lazada yang memiliki kepedulian untuk memberdayakan insan vokasi agar bisa menjadi generasi yang melek dan siap digital. Pelatihan yang ditujukan untuk para guru SMK ini sekaligus menjadi sebuah gerakan untuk memupuk semangat kewirausahaan serta meningkatkan keterampilan baru dalam pemasaran digital agar wirausaha muda yang tercipta kelak bisa produktif dan berdaya saing,” ujar Abur.

Sebagai salah satu e-commerce di Indonesia, Lazada membuka peluang ekonomi yang sangat besar di dalam ekosistem ekonomi digitalnya dan terbuka bagi siapa pun yang mau berusaha. 

Meski demikian, ketatnya persaingan dalam bisnis online mengharuskan para wirausaha digital untuk memahami berbagai cara memasarkan produknya melalui e-commerce secara optimal. 

Yuk, simak tips dari trainer Lazada University berikut kalau mau kembangkan bisnis dan dapatkan cuan lebih di e-commerce:

1. Menampilkan produk semenarik mungkin

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 14, 2023 at 03:19PM
https://ift.tt/PpRFYwh

6 Tips Kembangkan Bisnis Online dan Maksimalkan Potensi Penjualan di Era Digital - Tribun Jabar
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/uAZpeoS
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tips Kembangkan Bisnis Online dan Maksimalkan Potensi Penjualan di Era Digital - Tribun Jabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.