Search

CSR Outlook Leadership Forum 2023, Soroti Konsep ESG dalam Membangun Bisnis Berkelanjutan - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - PT Olahkarsa Inovasi Indonesia dan Business Council for Sustainable Development (IBCSD) menggelar CSR Outlook Leadership Forum 2023. Mengusung tema “ESG: Moving Towards Sustainable Future”, forum ini berperan sebagai media dialog bagi sektor bisnis membangun narasi positif tentang pentingnya aspek ESG sebagai langkah menuju bisnis berkelanjutan.

Sebanyak 14 pakar dengan latar belakang pemerintahan, bisnis, dan akademisi menjadi pembicara dalam forum yang digelar secara hybrid bertempat di Soehanna Hall Jakarta Selatan.

Pada sesi pembukaan, Unggul Yoga Ananta selaku Co-Founder dan CEO PT Olahkarsa Inovasi Indonesia menyampaikan bahwa CSR Outlook Leadership Forum merupakan forum multi stakeholder untuk berbagai sudut pandang berkaitan dengan isu keberlanjutan dalam framework ESG (Environment, Social, Governance).

"Mudah-mudahan forum ini bukan hanya media dialog saja, tapi kedepan di antara bapak/ibu yang hadir bisa berkolaborasi secara positif," ujarnya.

Baca Juga: Pegadaian Raih Dua Penghargaan di Ajang CSR Outlook 2023

Turut hadir pula Dirjen PPKL KLHK RI, Ir. Sigit Reliantoro yang dalam kesempatan kali ini bertindak sebagai salah satu pembicara CSR Outlook Leadership Forum 2023. Sigit membahas mengenai "Company Performance Assessment in Environmental Management for Sustainable Business".

Dalam pemaparannya, ia menjelaskan bagaimana aspek lingkungan penting untuk dapat disoroti, serta diselenggarakannya PROPER sebagai upaya penilaian kinerja perusahaan dalam manajemen lingkungan untuk bisnis berkelanjutan.

Salah satu pembicara lainnya adalah Founder and President Director Institute for Sustainability and Agility (ISA), Maria R Nindita Radyati Ph.D yang membahas tema “ESG: Transforming for long term Value Creation”.

Maria menjelaskan bahwa latar belakang lahirnya konsep ESG adalah bagaimana agar investor mempertimbangkan aspek non-finansial ketika membeli saham. Sebab perusahaan yang beroperasi pasti menimbulkan dampak seperti pemanasan global dan kerusakan lingkungan.

Baca Juga: Bikin Heboh Netizen, dr. Richard Lee Pindah Lapak Live Streaming Ke Shopee Live Bisa Dapat Omzet Lebih Besar

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berkomitmen dalam menjalankan praktik pembangunan berkelanjutan melalui program-program CSR.

Adblock test (Why?)



"bisnis" - Google Berita
July 27, 2023 at 01:11PM
https://ift.tt/EIoxXbl

CSR Outlook Leadership Forum 2023, Soroti Konsep ESG dalam Membangun Bisnis Berkelanjutan - Jawa Pos - JawaPos
"bisnis" - Google Berita
https://ift.tt/8jGINcw
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CSR Outlook Leadership Forum 2023, Soroti Konsep ESG dalam Membangun Bisnis Berkelanjutan - Jawa Pos - JawaPos"

Post a Comment

Powered by Blogger.